Bill Gates Terkejut Mengetahui Perkembangan Kecanggihan Chat GPT

Bill Gates Terkejut Mengetahui Perkembangan Kecanggihan Chat GPT

radarpena.disway.id/listtag/67588/chatgpt">ChatGPTBill Gates sebagai wajah paling dikenal pada bidang teknologi terkejut melihat perkembangan pesat program kecerdasan buatan seperti radarpena.disway.id/listtag/67588/chatgpt">ChatGPT.

Melansir CNBC, Minggu (13/8/2023), dalam podcast "Unconfuse Me" yang menampilkan CEO Khan Academy Sal Khan, Bill Gates membuka diskusi tentang demonstrasi kemampuan ChatGPT yang dilakukan pada ujian Biologi AP pada Agustus 2022.

Bill Gates mengawali percakapan dengan bercerita soal pengalamannya saat akan melakukan uji coba chatbot bertenaga AI yang dikembangkan oleh mitra Microsoft, OpenAI untuk pertama kali.

Pada awalnya, Ia mengatakan bahwa ChatGPT ini semacam kecerdasan yang bodoh dan tidak praktis.

Dia mengeluarkan apa yang dia yakini, sebagai tantangan yang cukup sulit kepada CEO OpenAI Sam Altman untuk mengembalikan ChatGPT kepadanya begitu ia dapat menunjukkan kompetensi tingkat manusia yang canggih dengan mencapai nilai setinggi mungkin dalam ujian AP Biologi.

BACA JUGA:ChatGPT Percakapan Cerdas Masa Kini

BACA JUGA:Ada Chat Bot AI Terbaru Dari Google, Saingan Berat ChatGPT

Awal Perkembangan ChatGPT

Dua bulan kemudian, para pengembang OpenAI kembali dan Bill Gates menyaksikan ChatGPT meraih skor tertinggi dari lima dalam ujian tersebut.

Program ini telah berkembang dari tidak dapat membaca atau menulis seperti manusia, jadi mampu melakukan keduanya pada tingkat yang hampir sama dengan manusia.

"Saya secara pribadi masih merasa kaget," kata Bill Gates.

Kesuksesan ChatGPT datang dengan banyak kritik. Dia menambahkan, bahwa model AI yang paling canggih sekalipun bisa saja melakukan kesalahan yang signifikan atau memalsukan informasi.

Namun, perkembangan yang cepat dari ChatGPT membuat Bill Gates sangat terkesan, dan bersemangat dengan aplikasi potensial dari teknologi ini.

Sepanjang podcast tersebut, Bill Gates dan Sal Khan mendiskusikan manfaat yang baik soal teknologi ini dalam bidang pendidikan.

Tentu saja, momen-momen kecemerlangan tidak selalu diterjemahkan ke dalam hasil yang konsisten seperti manusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: