Harry Kane Telah Sepakati Kontrak Bersama Bayern Munchen

Harry Kane Telah Sepakati Kontrak Bersama Bayern Munchen

Harry Kane -  Kane terlihat di bandara bersama istrinya, Kate Goodland. Kapten timnas Inggris itu akan mengakhiri kariernya di Liga Premier ke klub raksasa player sebelum laga perdana Spurs di liga domestik di Brentford akhir pekan ini.

Setelah negosiasi, Bayern Munchen mencapai kesepakatan untuk penyerang Tottenham Hotspur itu pada Kamis, 10 Agustus 2023. Spurs ditetapkan menerima biaya awal sekitar 86 juta pound stering dengan berbagai tambahan yang berpotensi menembus 100 juta pound sterling. 

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, tertangkap kamera sedang berada di Bandara Stansted, sebelum terbang untuk menyelesaikan transfer sensasionalnya ke klub Jerman, Bayern Munchen

Kepindahan Kane akan menjadi transfer termahal dalam sejarah Bundesliga dengan biaya mencapai 100 juta euro. Bayern ngotot ingin merekrut Kane meski kontrak kapten timnas Inggris itu tinggal satu tahun dengan Tottenham.

Kane disebut akan menandatangani kontrak berdurasi empat tahun bersama FC Bayern Munich. Masa depan Kane bersama Spurs telah menjadi pusat perdebatan di sepanjang bursa transfer musim panas ini. Tapi setelah berminggu-minggu negosiasi, kedua tim pun menemui kesepakatan harga di angka 100 juta poundsterling (sekitar Rp1,9 triliun).

BACA JUGA:

The Daily Mail mengungkapkan, negosiasi pihak Muenchen dan Tottenham  baru selesai pada Kamis 10 Agustus malam waktu setempat. Kemudian, Kane bakal tiba di Munich pada Jumat pukul 09.00 waktu Inggris atau pukul 15.00 WIB untuk melakukan tes medis yang dilanjutkan dengan penandatangan kontrak.

Tottenham sebenarnya sempat mengajukan tawaran kontrak baru untuk Kane, namun sang bomber hingga kini tidak menerima tawaran tersebut. Kane mengincar hengkang dari Tottenham musim depan.

Kane merupakan pencetak gol terbanyak dalam sejarah Tottenham dengan torehan 280 gol dari 435 penampilan. Di Premier League, Kane mencetak 213 gol dari 320 laga. Dia hanya kalah 43 gol dari rekor gol terbanyak Premier League yang dipegang Alan Shearer.

Kepindahan akan mengakhiri tanda tanya yang sudah menyelimuti masa depan Kane. Pemain 30 tahun itu hanya punya setahun tersisa di kontraknya dan Bayern Munich serius berminat, tapi Spurs sempat alot dalam negosiasi.

Manajer Spurs Ange Postecoglou yang baru ditunjuk Juni lalu sebelumnya selalu menjawab dengan aman ketika ditanya soal masa depan Kane. Namun kini dia menjelaskan bahwa Kane memang sudah berniat pergi sejak pertemuan pertama.

"Saya berbincang dengan Harry pada hari pertama saya tiba di klub, dia tegas dan jujur dan saya pun begitu. Anda seperti mendapatkan indikasi bahwa dia sudah memutuskan bahwa kalau klub menyepakati transaksi, dia akan pergi," ungkap Postecoglou dikutip Sky Sports.

BACA JUGA:

"Penekanannya adalah dia ingin menuntaskan masa depannya sebelum laga pertama, begitu juga niat saya. Dan sejauh ini tidak ada yang membuat saya merasa bahwa ada hal lain yang terjadi kecuali itu," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: