Tinggalkan Manchester City Riyad Mahrez Resmi Gabung Al Ahli

Tinggalkan Manchester City Riyad Mahrez Resmi Gabung Al Ahli

JAKARTA, RADARPENA -  Penyerang sayap asal Aljazair, Riyad Mahrez, menjadi pemain bintang terbaru yang pindah ke Arab Saudi.

Itu setelah dia menandatangani kontrak dengan Al Ahli, salah satu klub kontestan Saudi Premier League (SPL) pada Jumat (28/7). Pemain sayap itu akan bermain di Al Ahli hingga 2027.

Media-media Inggris melaporkan bahwa Manchester City, klub asal Mahrez, menerima tawaran sebesar £30 juta (Rp 582 Miliar) plus tambahan lima juta untuk melepaskan pemain 32 tahun tersebut. "Saya merasa terhormat dan beruntung bisa bermain untuk Manchester City," kata Mahrez dalam sebuah pernyataan yang dikutip AFP.

Rumor Mahrez mengikuti jejak sejumlah pemain di Eropa untuk bermain di Arab Saudi sudah muncul sejak awal Juni lalu. Pengumuman perekrutan Mahrez itu disampaikan Al-Ahli melalui akun media sosial mereka.

“Penantian telah berakir: Riyad benar-benar nyata,” demikian pernyataan manajemen lewat akun Twitter resmi klub.

BACA JUGA:David Silva Resmi Mengumumkan Pensiun Dari Dunia Sepak Bola

Selama memperkuat City selama lima tahun, Mahrez telah mengangkat empat gelar Liga Primer, satu Liga Champions, dan lima piala domestik. Dalam lima tahunnya di The Cityzen, Mahrez pun mencetak 78 gol dalam 236 penampilan.

"Saya merasa terhormat dan beruntung bisa bermain untuk Manchester City," kata Mahrez dalam sebuah pernyataan yang dikutip AFP.

"Saya datang ke City untuk memenangkan trofi dan menikmati sepak bola serta meraih segalanya di sini," sambung mantan pemain Leicester City tersebut.

Mahrez juga mengucapkan terima kasih kepada rekan setimnya, staf dan pelatih yang telah mendukungnya selama berada di City.

"Saya telah melalui lima tahun yang tak terlupakan di klub sepak bola ini, bekerja dengan para pemain yang luar biasa, suporter fantastis, dan pelatih terbaik di dunia," lanjutnya. "Manchester City akan selamanya menjadi bagian terbesar dan terbahagia dalam hidup saya."

BACA JUGA:Link Nonton Bhayangkara FC Vs PSM Makassar BRI Liga 1, H2H dan Prediksi Susunan Pemain

Pemain depan Manchester City Riyad Mahrez telah meninggalkan pemenang treble, City. Riyad Mahrez akan bergabung dengan klub Saudi Al-Ahli, kedua klub mengumumkan pada hari Jumat, pemain sayap Aljazair berusia 32 tahun itu bergabung dengan tim Pep Guardiola pada 2018 dari Leicester, memenangkan 11 trofi utama di klub tersebut.

Al Ahli butuh dua kali melakukan penawaran sebelum akhirnya diberi lampu hijau untuk mendekati Riyad Mahrez. Kini semua negosiasi telah tuntas dan Mahrez pun secara resmi dilepas ke Arab Saudi. Namun Man City tak menyebut berapa mahar yang dikeluarkan Al Ahli untuk Mahrez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: