Wisata ke Jepang, Banyak Warisan Sejarah, Kuliner, Kebudayaan, Alam dan Seni Memukau

Wisata ke Jepang, Banyak Warisan Sejarah, Kuliner, Kebudayaan, Alam dan Seni Memukau

JAKARTA, RADARPENA – Wisata ke Jepang menjadi destinasi liburan yang pas untuk kita dan keluarga. Jepang menjadi salah satu negara yang diincar wisatawan, lantaran aktifnya pemberlakuan bebas visa untuk turis.

Melansir situs resmi Kedutaan Besar Jepang di Indonesia, bebas visa berlaku untuk wisatawan mulai Oktober 2022 dengan syarat tertentu.

Bagi orang Indonesia, tentu hal ini menjadi kabar bahagia karena bisa berlibur ke negeri sakura tanpa harus mengurus visa perjalanan.

BACA JUGA:Wisata Pantai Pink, Pulau Komodo – Sajian Pemandangan Eksotis

Rekomendasi Wisata Jepang Terpopuler

Negeri Matahari Terbit ini memang menjadi salah satu destinasi favorit banyak wisatawan.Hal ini karena ada banyak lokasi yang menarik dan fotogenik untuk dikunjungi.

Mulai dari wisata alam, sampai aneka wisata kuliner dengan beragam makanan khas Jepang.Berikut ini adalah tempat wisata menarik yang patut didatangi saat berlibur ke Jepang nanti:

  • Hitachi Seaside Park

Taman seluas 190 hektar ini terkenal akan pemandangan bunga yang bermekaran bak di surga.

Selain rimbun akan tumbuhan bunga, taman yang terletak di Hitachinaka ini juga menyediakan beragam fasilitas.

Tempat indah di Jepang ini juga dilengkapi taman hiburan mini dan trek bersepeda. Akan sangat cocok dikunjungi bersama keluarga, teman-teman, atau pasangan.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Hitachi Seaside Park adalah pada musim semi, yaitu sekitar bulan April.

BACA JUGA:Ini Dia 9 Objek Destinasi Wisata Danau Toba, yang Direkomendasikan Untuk Kamu Coba

  • Shin-Yokohama Raumen Museum

Jika Anda mengaku penggemar ramen, maka wajib mengunjungi wisata Jepang yang berikutnya, yaitu Shin-Yokohama Raumen Museum.

Terletak di Shin-Yokohama, museum ramen ini berkonsep taman hiburan bertema makanan.Interiornya dirancang menyerupai pinggiran Tokyo era 1958, yaitu ketika ramen mulai tenar.

  • Hiroshima Peace Memorial Park

Apakah anda pernah mendengar peristiwa bom atom di Hiroshima pada tahun 1945? Sejak terjadinya peristiwa sejarah itu, dibentuklah satu museum untuk mengenang perdamaian abadi.

Taman Peringatan Perdamaian Hiroshima terletak di pusat ledakan bom atom pada waktu silam.

Di sini, wisatawan akan menemukan sejumlah monumen, tugu peringatan, dan museum penting yang berkaitan dengan peristiwa di hari tersebut.

Wisata Jepang ini mungkin akan sedikit 'menyentuh perasaan', mengingat banyaknya korban yang berjatuhan akibat serangan bom atom dahulu kala

BACA JUGA:Rekomendasi Wisata Kaliurang Yang Wajib Kamu Kunjungi Akhir Pekan Nanti Bersama Keluarga

  • Keindahan Kota Kyoto

Salah satu kota yang paling banyak dikunjungi di Jepang, yaitu Kyoto. Kota ini merupakan pusat budaya terpenting di Jepang.

Di sepanjang jalan besar, terdapat beragam museum dan galeri seni yang masing-masing penuh dengan patung, lukisan, dan instalasi seni lainnya.

Saat di Kyoto, pastikan mengunjungi Kastil Nijo, ya. Ini adalah benteng abad ke-17 yang masih mempertahankan dinding, menara, dan parit aslinya.

Salah satu yang ikonik adalah gerbang kastil yang indah, beserta istananya dengan dekorasi interior yang apik.

Masih banyak lagi tempat yang dapat ditujukan sebagai destinasi wisata di Jepang sebab kesenian dan panorama indah serta unsur sejarah masih melekat di tengah masyarakat Jepang itu sendiri.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: