Lexus ux 300 e – Lebih Low Profile Tetapi Kenyamanan Masih Unggul

Lexus ux 300 e – Lebih Low Profile Tetapi Kenyamanan Masih Unggul

JAKARTA, RADARPENA - Di kelas mobil listrik Toyota memang belum terlalu terdengar. Namun untuk saat ini, mereka punya perwakilan dari merek premiumnya yakni Lexus UX 300e.

 

Lantas, apa saja yang ditawarkan Lexus UX 300e untuk mewakili nama besar Toyota di kancah mobil listrik ? Seperti apa performanya ?

 

Desain Low Profile

Sebelum membahas lebih jauh tentang Lexus UX 300e, mari kita mulai dengan kesimpulannya. Menurut kami, mobil listrik ini pas jika menyandang gelar 'Low Profile, High Quality' atau mobil ini sangat 'merendah' tampilannya namun dengan jeroan yang berkualitas.

 

Kenapa demikian? Jika lihat dari segi desain, Lexus UX 300e ini hadir dengan desain yang identik dengan UX series lainnya, yakni UX 200 ataupun UX 200h. Lexus tak menggunakan tampilan yang futuristis ala mobil listrik kebanyakan.

Dari depan, radiator grille-nya mengusung bahasa desain Lexus kekinian yang terlihat mewah namun tetap sangar. Lalu yang menjepit grille-nya, ada lampu utama, lampu sein, hingga lampu kabut LED.

 

Belum lagi, banyak lekuk dinamis ala Lexus yang tetap disematkan di mobil ini.

Geser ke samping, wujud UX 300e yang kompak baru terlihat nyata. Di atas kertas, mobil ini punya panjang 4.495 mm, lebar 1.840 mm, dan tinggi 1.545 mm

 

Dari samping pula terlihat unsur SUV yang kental di UX 300e ini. Lexus menyematkan wheel arch moulding yang cukup tebal dan mengitari bodinya. Selain itu, terlihat peleknya lebih aerodinamis ketimbang UX 200 dan UX 250h. Peleknya ini berukuran 17 inci dan dibalut ban 215 profil 60.

 

Sedangkan tampak belakangnya, identik dengan UX series lainnya. Tak ada yang berbeda, kecuali UX 300e tidak menggunakan knalpot. Anda dapat melihat lekuk tajamnya membuat siluet yang berotot dan desain lampu belakang yang melintang membuat mobil ini tampak modern.

 

Masuk ke dalam kabin penumpang belakang, satu hal yang langsung terasa adalah ruang yang cukup sempit.

 

Ketika duduk di belakang tetap terasa nyaman berkat adanya blower AC tambahan, port USB untuk pengecasan, arm rest yang lengkap dengan cup holder, serta sistem audio yang berkualitas.

 

Lexus seakan berusaha keras mendesain dan memikirkan setiap lekuk hingga corak yang mereka gunakan di kabin UX 300e ini. Material lembut hadir di seluruh bagian, namun yang paling menarik adalah di bagian dashboard dan joknya yang terispirasi dari kebudayaan Jepang.***(dms)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: