Apa itu Virtex WA ? – Whatsapp Auto Error

Apa itu Virtex WA ? – Whatsapp Auto Error

JAKARTA, RADARPENA – Apakah anda sudah pernah mendengar tentang Virtex WA? Kalau belum, ini adalah sebuah virus HP yang tersebar melalui pesan spam di aplikasi WhatsApp. Saat menerima virus HP tersebut, WhatsApp kamu bisa jadi lemot, kosong, atau bahkan error sekalipun.

 

Meski sering dipakai untuk kegiatan iseng, penyebaran virus WA semacam ini bisa sangat merusak perangkat anda. Tidak hanya orang yang menerima pesan spam, pengirim virus pun akan rentan terhadap serangan hacker. Hal ini bisa sangat berbahaya bagi data-data penting yang tersimpan di dalam HP anda.

 

Arti Virtex WA

Virtex WA adalah singkatan dari virus teks WhatsApp yang digunakan untuk mengirim pesan spam. Dengan pesan terlarang ini, HP penerima akan langsung nge-lag, nge-hang, bahkan error seketika.

 

BACA JUGA:Bahaya Socialspy Whatsapp - Berita HOAX bisa diviralkan

 

Virtex WA merupakan script berisi sekumpulan kode, teks, dan simbol yang ditumpuk dengan jumlah sedemikian rupa sehingga pesan ini tidak dapat dibaca oleh aplikasi WhatsApp dalam kondisi normal.

 

Oleh karena itu, WhatsApp pada HP pengirim dan penerima bisa mengalami dampak seperti lag dan lambat. Namun, dampak penggunaan Virtex WA ganas copy paste akan lebih terasa jauh lebih buruk pada HP penerima.

 

Cara Kerja Virtex WA Ganas

Cara kerja Virtex dalam melumpuhkan HP penerima sebenarnya cukup mudah. Pengirim bisa melakukan copy paste script Virtex sebelum dikirim ke penerima.

 

BACA JUGA:Daftar Aplikasi Untuk Sadap WhatsApp Yang Akurat Dan Tanpa Ketahuan Oleh Pasanganmu

 

Setelah dikirim, penerima tersebut diharuskan membuka script-nya terlebih dahulu. Tak lama kemudian, Virtex akan bekerja dan membuat WhatsApp penerima error seketika.

 

Virtex WA juga bisa membuat bagian chat nge-lag, baik itu chat pribadi atau grup. Selanjutnya efek lag itu bisa makin parah dan menyebabkan force close aplikasi jika kita masuk ke chat yang berisi spam Virtex.

 

Namun tidak perlu khawatir, Virtex ini hanya untuk jahil saja dan tidak akan membuat WhatsApp hang selamanya. Dalam beberapa waktu, aplikasi tersebut akan kembali semula.

 

BACA JUGA:Kenali Apa Itu Whatsapp Beta 2023, Cara Join Serta Link Download Whatsapp Beta

 

Hati-hati, dampak Virtex WA ini juga menyasar pengirimnya, loh. Jika kamu menjahili temanmu dengan script ini, WhatsAppmu bisa ikut nge-hang dan nge-lag.

 

Seperti Apa Bentuk Virtex WA ?

Anda mungkin bertanya, bagaimana kita bisa mengetahui jika kita menerima Virtex WA terbaru? Apakah ada ciri-ciri dan bentuknya? Tentu saja ada.

 

Jika anda menerima pesan dengan karakter aneh dan tidak bisa anda baca, kemungkinan besar itu Virtex WA. Karakter aneh ini biasanya terdiri dari beberapa baris.

Terlihat ada simbol-simbol tidak beraturan dalam teks di gambar tersebut. Jika Anda klik pesan itu, HP anda akan hang dan mengalami lag. Hal itu menandakan virusnya sudah masuk ke perangkat Anda. Jadi, hati-hati jika melihat ataupun menemui teks yang bentuknya seperti gambar tersebut seperti yang dijelaskan diatas.***(dms)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: