Twitter Akan Bayar Kreator – Langkah Elon Menarik User

Twitter Akan Bayar Kreator – Langkah Elon Menarik User

JAKARTA, RADARPENA - Twitter telah meluncurkan program bagi hasil iklan untuk para kreator. Pelanggan Twitter Blue yang memenuhi syarat dilaporkan sudah mulai menerima pembayaran.

Bos Twitter, Elon Musk, pertama kali mengumumkan wacana ini pada Februari 2023 lalu. Tetapi, pada saat itu masih sangat sedikit detail yang tersedia terkait cara kerjanya.

Sejumlah pengguna telah melaporkan bahwa mereka menerima pemberitahuan tentang pembayaran yang masuk dalam rentang beberapa ribu hingga sepuluh ribu dolar. Bonus ini didasarkan pada iklan yang ditampilkan sebagai pada konten pengguna yang memenuhi syarat.

Kriteria bagi hasil untuk kreator Twitter

Menurut unggahan pada dukungan Twitter yang dikutip Gadgets Now, sistem bagi hasil hanya tersedia untuk pelanggan Twitter Blue atau Organisasi Terverifikasi yang telah menghasilkan setidaknya lima juta impressions dalam tiga bulan terakhir.

BACA JUGA:Elon Musk Cibir Nikuba – Tak Masuk Akal, Menurut Anda ?

Selain itu, pengguna akan menjalani peninjauan manual dan harus mengikuti kebijakan Creator Subscriptions sebelum menerima pembayaran melalui akun Stripe. Mereka yang memenuhi persyaratan dapat mendaftar untuk program ini dengan membuka bagian Monetization di pengaturan akun mereka.

Akan segera ada proses pendaftaran karena program ini berencana memperluas kelayakan ke lebih banyak kreator. Ada juga batasan tertentu terkait pembuat konten dapat memperoleh uang melalui program monetisasi kontennya.

Konten seksual tidak boleh dimonetisasi sesuai dengan standar Twitter. Monetisasi konten terkait skema piramida, skema get-rich-quick, kekerasan, aktivitas kriminal, perjudian, narkoba, dan alkohol juga dilarang. Selain itu, jika kreator mencoba memonetisasi konten dengan hak cipta yang bukan miliknya, hal itu dianggap sebagai pelanggaran.

BACA JUGA:Kenali Aplikasi Threads, Banyak Informasi Pribadi yang Bocor?

Beberapa pengguna terkenal melaporkan hari ini bahwa mereka telah menerima pemberitahuan tentang setoran yang masuk, termasuk satu pengguna yang mengklaim bahwa dia akan menerima lebih dari $24.000. Hadiah didasarkan pada iklan sebagai balasan untuk konten pengguna yang memenuhi syarat.

Program ini memberi insentif kepada pembuat konten yang menyumbangkan konten populer yang mendorong iklan, yakni akun berhadiah yang membantu Twitter menghasilkan uang (sambil mendorong langganan Blue baru). “Ini berarti pembuat dapat memperoleh bagian dalam pendapatan iklan mulai dari balasan posting mereka,” tulis artikel bantuan Twitter yang diterbitkan pekan ini.

“Ini adalah bagian dari upaya kami untuk membantu orang mencari nafkah secara langsung di Twitter.” Musk memposting tweet bahwa pembayaran “akan diakumulasikan sejak saya pertama kali berjanji untuk melakukannya pada bulan Februari.”

BACA JUGA:Cara Hapus Akun Threads – Bisa Tanpa Hapus Akun Instagram

Namun, standarnya tinggi untuk menerima transfer dari perusahaan media sosial milik Musk. Posting dukungan mengatakan sistem bagi hasil berlaku untuk pelanggan Twitter Blue atau Organisasi Terverifikasi dengan setidaknya lima juta tayangan posting di masing-masing tiga bulan terakhir. Mereka juga harus lulus tinjauan manusia dan mematuhi kebijakan Langganan Kreator perusahaan; Twitter kemudian akan membayar pengguna yang memenuhi syarat menggunakan akun Stripe. Perusahaan mengatakan akan segera meluncurkan proses aplikasi, ditemukan di bawah Monetisasi di pengaturan akun.
(dms)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: