Kucing Jika dipelihara, Usianya Bisa Mencapai 20 Tahun

 Kucing Jika dipelihara,  Usianya Bisa Mencapai  20 Tahun

JAKARTA,RADARPENA-Kucing atau nama latinnya Felis Catus merupakan hewan jinak yang sangat akrab dengan manusia. Kucing ini memiliki berbagai macam ras dan jenis. Bahkan Kucing categori umumnya adalah, Kucing rumah, Kucing liar, Kucing Persia, Kucing Angora, Kucing Hutan dan lain-lain.

Kucing  dengan mudah dapat dijumpai dirumah-rumah warga, atau berkeliaran disekitar kampung-kampung warga. Kucing yang mendapat pemeliharaan baik, bisa bertahan hidup maksimal hingga 20 tahun lamanya.  Ini juga kata Kunci jika usia hidup Kucing lama sekali hingga mencapai 20 tahun alias kurang lebih 7280 hari sejak dilahirkan.

Usia ini tentu tergolong sangat lama untuk  sekor hewan jinak seperti Kucing.   Mencapai usia 20 tahun , bisa diperoleh sang Kucing baik Jantan maupun betina, saat mendapat pemeliharaan, alias sang tuan memberi perhatian lebih ekstra, misal memilihkan makanan yang bergizi, diberi minuman yang bervitamin dan lain-lain.  Kucing juga mendapat rumah atau tempat berlindung dari panas dan hujan.

BACA JUGA:Fakta Kucing, Berapa Umur Maksimal Jika Dihitung di Tahun Manusia

Tak jarang bagi Kucing yang digemari tuannya memiliki salon khusus untuk  perawatannya. Rata-rata usia hidup Kucing bisa mencapai 15 tahun dan Kucing yang ada di rumah-rumah bisa berusia antara 12 sampai 18 Tahun.

Kucing termasuk Hewan Jinak bagi manusia, tetapi tidak untuk musuh-musuhnya seperti Tikus, Kadal, hingga kecoa, dan hewan-hewan kecil lain saat mudah ditaklukkan oleh hewan yang sering dipersamakan dengan sifat malu-malu Kucing itu. Bahkan Burung sekalipun kadang sulit lepas dari intaian Kucing saat berada di dalam Kandang.

Walau Kategori hewan jinak, bagi manusia namun Kucing terutama , Kucing betina memiliki kemampuan berburu yang sangat tajam, layaknya seperti seekor Harimau di rimba raya.

BACA JUGA:Perbedaan Daging Sapi dan Daging Kambing yang Harus Kita Ketahui

Kemampuan berburu Kucing betina tak diragukan lagi untuk  mendapatkan mangsa.  Dalam kegelapan malam sekalipun, Tikus tak dapat berkutik saat Kucing betina sudah mengintai, lebih-lebih Kucing betina itu, baru selesai melahirkan alias beranak.

Seekor Kucing betina  dapat melahirkan tiga sampa empat kali dalam setahun, dan jumlah anak bisa mencapai empat ekor sekali melahirkan.  Induk Kucing yang akan melahirkan biasanya terlihat gelisah dan sering mondar-mandir di dalam rumah.

Tahukah anda, Hewan Kucing menurut suatu Riwayat merupakan hewan kesayangan dari Nabi Muhammad SAW. Kucing itu memiliki nama. Namanya adalah Muezza.  Bahkan mitosnya adalah, di bagian atas kepala Kucing sering terlihat guratan garis-garis berjumlah tiga atau empat buah. Itu merupakan bekas guratan  Jari-jari Rasulullah SAW saat mengelus kepala Kucing. Wallahu’alam (iaa)***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: