Ketua Umum Pusat Hj. Rini Sujiyanti, SE, MM Lantik Persikindo Bengkulu 2023-2028

Ketua Umum Pusat Hj. Rini Sujiyanti, SE, MM Lantik Persikindo Bengkulu 2023-2028

JAKARTA, RADARPENA - Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Perkumpulan Srikandi Kreatif Indonesia (Persikindo)  Hj. Rini Sujiyanti, SE, MM datang ke Provinsi Bengkulu Kamis (6/7) . Ia datang bersama pengurus lain untuk  melantik Dewan Pengurus Daerah (DPD) Bengkulu massa Bakti 2023-2028.  Terdapat 38 orang Pengurus yang mengisi struktur kepengurusan, yang juga Srikandi hebat di Bengkulu. 

Pelantikan berlangsung lancar di Gedung Daerah disaksikan Ketua BKOW Provinsi Bengkulu Anita Rosjonsyah yang juga istri dari Wakil Gubernur Bengkulu. DPD Persikindo Bengkulu diketuai Hj Naniek Soesilo Affan.Wanita tangguh Asal kelutum Bengkulu selatan itu, adalah Pemilik Hotel Bougenville Pantai Panjang. Mewakili Gubernur hadir Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Khairil Anwar, M. Si

Ketua Umum DPP Persikindo Hj. Rini Sujiyanti, SE, MM menyampaikan selamat telah dibentuk pengurus dan dilantik pada hari ini. ‘’Segera upayakan untuk  membentuk pula kepengurusan di Kota Kabupaten di Bengkulu, ‘’jelasnya saat memberi sambutan.

BACA JUGA: Kepala BKKBN: Perempuan Anemia Berisiko Tinggi Lahirkan Bayi Stunting

Pembentukan di daerah kata dia penting segera dilakukan agar Usaha Kecil Menengah Mikro( UMKM) bisa lebih luas lagi. Perskindo kata dia adalah berisikan wanita-wanita Tangguh di Indonesia konsiten mengembangkan usaha berbagai bidang kesejahteraan keluarga dan mengangkat ekonomi Bangsa.

Pengurus dan anggota Persikindo sambung dia sudah waktunya untuk  mengetahui dan melihat apa sebenarnya potensi di daerah yang terus menerus ada ketersediaannya sehingga bisa membuka kran ekspor ke Luar Negeri. ‘’Jika sudah memulai ekspor tidak bisa berhenti harus terus menerus, ‘’ingatnya.  Kemajuan Teknologfi terutama cara perdagangan online melalui e-commerce, harus dikuasai untuk  memperlua akses pasar dan kemampuan jaringan dalam mengembangkan usaha dan produk yang dihasilkan.

Wanita yang mengaku memiliki chanel untuk  kegiatan ekspor ke Luar negeri itu, mengingatkan agar Pengurus Persikindo dan anggota jeli melihat produk – produk unggulan di Bengkulu yang bisa dijual ke Luar Negeri mengingat kebutuhan disana tinggi tapi ketersediaan masih sedikit. “’Kita ada di  Bengkulu ada apa, Kopi, Kayu Manis, Teh, Pinang, semunya masih potensial sekali pasarnya di Luar negeri,’’bebernya.Wanita kelahiran tahun 1960 itu, juga mengapresiasi Batik lokal Bengkulu yang cukup terkenal dan tentunya sangat potensi sekali untuk  berkembang melalui, pameran-pameran di tingkat nasional.

BACA JUGA:BKKBN Ingatkan Dampak Buruk Stunting Bagi Masa Depan Indonesia

Sementara itu Ketua DPD Persikindo Bengkulu yang baru dilantik Hj. Naniek Soesilo Affan mengatakan para pengurus sekarang ini, merupakan wanita-wanita yang tangguh dan mereka memiliki usaha-usaha produk kreatif yang telah mereka kembangkan. Mereka secara kontiunitas , terus menerus memproduksi , mengembangkan prod-produk mereka termasuk melakukan pelatihan-pelatihan untuk  meningkatkan keterampilan anggota. ‘’Kita tentu akan terus memajukan organisasi kita ini, ‘’ujarnya saat memberi sambutan disela pelantikan. Ia berharap agar dukungan dan sinergi dari pemerintah Daerah semakin baik terutama dari pembukaan akses permodalan untuk  berusaha.

Perkumpulan Srikandi Kreatif Indonesia (Persikindo) adalah merupakan wadah organisasi bagi perempuan pelaku ekonomi kreatif dibidang retail, maupun jasa untuk  meningkatkan keahlian, kualitas dan kuantitas produksi serta kemajuan perkembangan usaha anggotanya. (iaa)***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: