Kondisi Terkini Muhammad Fajri, Pemuda Obesitas Beratnya 300 kg

Kondisi Terkini Muhammad Fajri, Pemuda Obesitas Beratnya 300 kg

JAKARTA, RADARPENA - Muhammad Fajri (26) sempat menjadi viral setelah video evakuasinya dari rumah menuju mobil yang akan membawanya ke rumah sakit. Pasalnya proses evakuasi tersebut cukup sulit lantaran kondisinya.

Tim Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta mengungkapkan kondisi Muhammad Fajri (26) mengalami banyak komplikasi.

Plt Direktur Utama RSCM, dr Lies Dina Liastuti mengatakant kondisi Fajri saat dibawa ke RSCM lebih parah dibandingkan yang pernah dialami Arya Permana bocah asal Karawang, Jawa Barat. Diketahui sebelumnya, Arya Permana mengalami obesitas ekstrim seperti kondisi Fajri.

"Ini lebih berat ya kondisinya (dari Arya Permana) karena datang sudah dengan kondisi yang sesak nafas dan komplikasinya lebih banyak," Ungkap  Lies saat di RSCM, Jakarta Pusat, Rabu (14 Juni 2023).

BACA JUGA:FoMO Berdampak pada Kesehatan Mental, Yuk Simak Kata Ahli

Lies mengatakan, kondisi Fajri lebih parah dibanding Arya, terutama bagian pernapasan dan mengalami luka di seluruh tubuhnya.

Fajri ditangani oleh tim dokter gabungan anestesiologi dan perawatan intensif, respirologi, endokrin-metabolik, gastro-enterologi, kardiologi, ilmu penyakit dalam, tim dokter bedah, psikiatri hingga dokter gizi.

Pihak RSCM harus memodifikasi salah satu ruangan khusus untuk menangani Fajri. Lies mengatakan, pihaknya sedang memfokuskan mengembalikan kestabilan tubuh Fajri terlebih dahulu. Salah satunya memberikan obat agar penggumpalan darah pada tubuh Fajri tidak melebar yang dapat mengalibatkan struk.

BACA JUGA:Kandungan Gizi dan Manfaat Buah Pepaya bagi Kesehatan

Penanganan Fajri, menurut Lies, tidak dapat dipastikan memakan waktu berapa lama. Hal ini karena harus selalu mengikuti perkembangn dan kemampuan tubuh Fajri.

Sosok Fajri yang Baik Hati

Muhammad Fajri, menurut pengakuan tetangganya, Herman, yang tinggal di sebelah rumah, adalah sosok yang baik hati.

Herman yang kerap dipanggi Bapa Baim sering membantu Fajri dalam hal kebutuhan sehari-hari, seperti mengganti galon, mengambil uang di ATM, dan mengisi token listrik.

BACA JUGA:Daftar Harga Apple Ipad Terbaru 2023, Dari yang Termurah Sampai Termahal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: