Aplikasi stem Gitar Terbaik Android, Cocok untuk Pemula

Aplikasi stem Gitar Terbaik Android, Cocok untuk Pemula

JAKARTA, RADARPENA - Sebelum memainkan gitar, biasanya seorang gitaris (pemain gitar) menyesuaikan atau menyelaraskan frekuensi atau bunyi nada antar senar.

Proses menyelaraskan atau menyesuaikan frekuensi senar ini dinamakan stem gitar. Tujuannya untuk mengatur nada sesuai dengan setelan atau suara yang sesuai, sehingga tidak menimbulkan nada sumbang.

Dengan kemajuan teknologi saat ini, Anda tidak harus menyetel nada gitar secara manual. Anda bisa memanfaatkan apliaski stem gitar yang dapat diunduh dengan gratis melalui ponsel android.

Terdapat banyak sekali aplikasi stem gitar dengan fitur dan keunggulan masing-masing. Berikut adalah 5 aplikasi stem gitar terbaik yang bisa Anda coba.

BACA JUGA:Resep Tahu Aci Kukus dan Goreng yang Nikmat, Cocok untuk Teman Ngopi

1. DaTuner

Aplikasi stem gitar Android ini sangat membantu bagi Anda yang sedang belajar cara stem bitar. Desain futuristik namun mudah digunakan menjadikan DaTuner aplikasi stem yang harus dicoba.

2. Free Guitar Tuner

Aplikasi ini berukuran kecil sehingga ringan saat digunakan untuk stem gitar. Petik salah satu senar, maka Free Guitar Tuner akan menampilkan pengaturan stem yang akurat.

3. Chromatic Guitar Tuner

Aplikasi yang dikembangkan oleh Gismart itu tak hanya berfungsi mengatur senar gitar, tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk menyetem jenis alat musik bersenar lainnya seperti biola, ukulele, hingga bas.

BACA JUGA:Xiaomi Poco F5 Spesifikasi dan Harga di Indonesia

4.Guitar Tuna

Pemain gitar tentu sudah tak asing dengan aplikasi yang satu ini. Tak hanya sebagai penyetem gitar, GuitarTuna juga dilengkapi dengan metronom, kumpulan chord gitar, dan berbagai fitur menarik lainnya. Untuk memiliki aplikasi ini, kamu dapat mengunduhnya di Play Store ataupun App Store.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: