Harapan Pemkot Kepada Karang Taruna

Harapan Pemkot Kepada Karang Taruna

BEKASI, RADARPENA - Mewakili plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dalam acara yang digelar Karang Taruna Kota Bekasi, Kepala Dinas Sosial Kota Bekasi Alexander Zulkarnain mengatakan, peran pemuda dari Karang Taruna dapat membangkitkan semangat nasionalisme dan patriotisme yang dapat membanggakan Kota Bekasi.

"Saya dan kalian ini adalah pengabdi negara, pelayanan masyarakat, kita perlu berkoordinasi dan bersinergitas untuk mewujudkan mimpi yang sejahtera, saya apresiasi kegiatan ini dalam pelatihan pelatihan membangun karakteristik pemuda." Katanya.

Dia juga mengungkapkan pentingnya pengembangan kreativitas di wilayah tersebut, dengan mengembangkan program Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk meningkatkan nilai jual yang ada di Kota Bekasi.

Potensi-potensi yang ada di wilayah tersebut harus digali, tidak hanya terbatas pada makanan, tetapi juga hal-hal lain yang dapat mengangkat nama Karang Taruna di wilayah masing-masing.

"Tentunya, Pemerintah Kota Bekasi melalui perangkat daerah juga membuka peluang seperti Dinas Koperasi dan UKM yang bisa mengkolaborasikan upaya meningkatkan UMKM di wilayah, Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan pertanian dapat mengembangkan seperti

budidaya ternak hewan, ataupun Dinas Lingkungan Hidup dalam mencari galian bank sampah di wilayah," ujar Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto.

Seperi yang dikatakan oleh Tri Adhianto, banyak potensi yang harus di kembangkan di Karang Taruna, melakui peran aktif anggota dengan jiwa rasa sosial bisa kita dapatkan manfaatnya.

"Kami berharap, Karang Taruna dapat mendukung peran pemerintah dalam bidang kesejahteraan sosial dan berkontribusi aktif dalam mengembangkan visi Kota Bekasi yang sejahtera," tuturnya.

Pembukaan acara Hari Karang Taruna Kota Bekasi yang digelar di Balai Patriot Pemerintah Kota Bekasi dengan acara Pelatihan Manajemen Pelayanan Kesejahteraan Sosial untuk para relawan sosial Karang Taruna.

Pada acara tersebut, hadir bersama perwakilan narasumber dari Direktorat Penanggulangan Sosial Kementerian Sosial Republik Indonesia, yaitu Eka. Hadir juga Ketua Karang Taruna Kota Bekasi, H. Darkam Suryadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: