JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - KAI Service mengapresiasi petugas satuan keamanan yang viral di media sosial TikTok. Lewag training hospitality mereka dilatih untuk memberikan pelayanan terbaik kepada setiap penumpang.
Vice President Corporate Secretary KAI Services, Rachman Firhan, mengatakan sebagai perusahaan pengelola satuan keamanan yang bertugas di stasiun, pihaknya menanamkan kepada setiap petugas satuan keamanan untuk menjadi tegas namun tetap humanis.
Tak hanya itu tetapi tetap memberikan pelayanan dengan hati kepada setiap penumpang KRL.
“Saya mengapresiasi petugas satuan keamanan KAI Services yang menjalankan tugas dengan baik dan membantu penyandang disabilitas tuna netra untuk mengantarkan dan menunjukan jalan menuju pintu keluar Stasiun Bojong Gede, Depok, Jawa Barat,” ujar Firhan dalam keterangannya pada Sabtu, 26 Oktober 2024.
Firhan menambahkan, petugas satuan keamanan KAI Services juga diberikan training hospitality.
Dalam training atau pelatihan ini berisi materi bagaimana memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang.
an bantuan saat berada di dalam KRL maupun saat berada di dalam stasiun," jelasnya.
BACA JUGA:Daftar KA Gerbong New Generation Terbaru, KAI: Target 60 Gerbong Tahun 2024
Adapun sebelumnya, seorang petugas keamanan Stasiun Bojong Gede belakangan viral di akun Tiktok berkat aksi menolong penyandang disabilitas tuna netra di Stasiun Bojong Gede, Depok, Jawa Barat.
Dalam video berdurasi 22 detik tersebut seorang petugas keamanan mendorong kursi roda diikuti dengan 3 orang penyandang disabilitas tuna netra dibelakangnya dan berjalan menuju pintu keluar stasiun.
Dalam aksi kemanusiaan dari petugas satuan keamanan stasiun ini mendapat banyak pujian dan apresiasi dari netizen.
Banyak netizen yang mengomentari dan menyukai postingan yang diupload di akun @acarbakwan ini.
Ada akun @uwilmbul yang menulis komentar, pak hari ini bapak nunjukin jalan buat mereka, kelak diakhirat mereka yang gantian gandeng tangan bapak buat ke surga. Terima kasih pak.