Rekomendasi Powerbank LaptopTerbaik yang Kompatibel, Tetap Produktif Meski di Luar Ruangan

Senin 21-10-2024,15:00 WIB
Reporter : Verly
Editor : Dimas Satriyo

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pernahkah kamu mengalami situasi di mana baterai laptopmu habis saat sedang bekerja di luar kantor atau sedang dalam perjalanan jauh?  

Jangan khawatir, solusi praktisnya adalah dengan membawa powerbank. Dengan powerbank yang tepat, kamu bisa tetap produktif dan terhubung meskipun jauh dari sumber listrik.

Namun, memilih powerbank untuk laptop tidak semudah memilih powerbank untuk smartphone. 

Ada beberapa faktor penting yang perlu kamu pertimbangkan, seperti kapasitas, output daya, dan jenis port.

BACA JUGA:Diduga Tak Terima saat Laptop Diperiksa, Taruna Akpol Melawan Perwira Asuhnya

BACA JUGA:Main Game Android di Laptop? Pasang 6 Emulator Terbaik dan Ringan Ini

Laptop dengan performa tinggi umumnya mengonsumsi daya yang besar, saat bepergian mencari stop kontak bisa menjadi kendala. 

Powerbank hadir sebagai solusi untuk menjaga agar laptopmu tetap menyala sepanjang hari.

Namun dalam memilih powerbank untuk laptop perlu memperhatikan kapasitas baterai yang cukup besar, minimal 20.000mAh. Dengan semakin besar kapasitas, maka semakin lama daya laptop bisa bertahan.

Pastikan juga output daya powerbank yang sesuai dengan kebutuhan laptop. Dengan semakin tinggi output dayanya, maka laptop yang kamu miliki akan semakin cepat terisi.

Selain itu, perhatikan juga dengan jenis port yang kompatibel dengan seri laptop yang kamu miliki, baik itu USB-C, USB-A, atau keduanya.

Dan jika bisa gunakan laptop yang memiliki fitur tambahan seperti fast charging, pass-through charging, dan display LCD yang menunjukkan kapasitas daya.

Nah untuk kalian yang bingung memilih powerbank untuk laptop yang tepat seperti apa, sangat tepat untuk menyimak rekomendasi yang kami berikan dibawah ini.

BACA JUGA:Catat! Begini Cara Mudah Mempercepat Kinerja Laptop yang Lemot

BACA JUGA:Harga Memang Penting Tapi Tujuannya? Tips Jitu Memilih Laptop yang Tepat

Kategori :