LRT Jabodebek Operasikan 364 Perjalanan Hari Ini, Personel Pengamanan Extra Disiagakan

Minggu 20-10-2024,08:10 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - LRT Jabodebek akan mengoperasikan 364 perjalanan, dari yang sebelumnya 260 perjalanan pada saat momen pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 20 Oktober 2024. 

Manager Public Relations LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono memaparkan dengan penambahan perjalanan ini headway LRT Jabodebek berlaku secara merata sepanjang hari yakni 11 menit pada lintas Jatimulya / Harjamukti - Cawang, dan 5 menit pada lintas Cawang - Dukuh Atas. 

"KAI berharap dengan perjalanan LRT Jabodebek ini dapat memastikan kelancaran perjalanan khususnya di area Jl. Sudirman, Jl. Thamrin, dan Jl. Merdeka Barat yang menjadi pusat acara," kata Mahendro.

Ia juga menyampaikan bahwa penambahan jumlah perjalanan ini merupakan bentuk komitmen KAI melalui LRT Jabodebek untuk menyediakan layanan transportasi yang lebih optimal dalam rangka mendukung acara-acara nasional.

BACA JUGA:Jelang Pelantikan Prabowo-Gibran, Transjakarta Lakukan Penyesuaian 28 Rute yang Terdampak

BACA JUGA:Jelang Pelantikan Presiden 20 Oktober 2024, Polisi Buka Tutup Jalur Sudirman-Thamrin saat Iring-iringan

“Dengan penambahan jumlah perjalanan menjadi 364, kami berharap masyarakat dapat merasakan pengalaman transportasi publik yang lebih lancar dan nyaman selama berlangsungnya acara tersebut,” kata Mahendro.

Adapun jadwal perjalanan pertama dan terakhir LRT Jabodebek pada 20 Oktober 2024 adalah sebagai berikut:

Dukuh Atas – Jatimulya: Perjalanan pertama pukul 06:18, terakhir pukul 22:48.

Dukuh Atas – Harjamukti: Perjalanan pertama pukul 06:23, terakhir pukul 22:53.

Jatimulya – Dukuh Atas: Perjalanan pertama pukul 05:24, terakhir pukul 21:54.

Harjamukti – Dukuh Atas: Perjalanan pertama pukul 05:30, terakhir pukul 22:00.

LRT Jabodebek juga telah menyiapkan langkah-langkah antisipatif guna mendukung kenyamanan penumpang, dengan menambah personel pengamanan dan petugas pelayanan di berbagai stasiun. 

“Kami mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan layanan LRT Jabodebek dengan bijak, menjaga ketertiban, serta memperhatikan keselamatan selama perjalanan," ujar Mahendro.

"Mengingat potensi peningkatan jumlah penumpang, kami berharap masyarakat dapat mendukung kelancaran perjalanan bersama,” tambah Mahendro.

Kategori :