Dustborn : Game Paling Gagal di Tahun 2024

Kamis 17-10-2024,12:50 WIB
Reporter : Marta Saras
Editor : Marta Saras

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pada tahun 2024 Red Thread Games merilis game terbarunya yang berjudul Dustborn. Game ini rilis pada tanggal 20 Agustus 2024 lalu. 

Game Dustborn berlatar di Alternatif Amerika. Pada dunia Dustborn, Amerika terpecah menjadi 3 negara. Hal ini menyebabkan terjadinya banyak kekacauan di Amerika.  

Ketegangan terjadi diantara 3 negara ini. Mereka saling mengancam yang membuat keamanan negara-negara ini kacau. Selain itu, didunia ini ada dua jenis manusia.

Yang pertama adalah manusia biasa dan yang kedua adalah manusia super. Manusia-manusia super ini dianggap sebagai ancaman, mereka diburu oleh pemerintah Amerika sehingga negara-negara di Amerika memperketat penjagaanya. 

Karakter utama kita bernama Pax. Pax adalah manusia yang memiliki kekuatan super, kekuatan utama Pax adalah dia bisa memaksakan perasaan orang. Selain itu dia bisa menggunakan kekuatannya pada diri sendiri sehingga Pax bisa memaksakan dirinya untuk menjadi kuat. 

Ada juga beberapa karakter lain seperti Sai yang bisa mengubah dirinya menjadi batu ketika ia dalam perasaan tertentu. Norm memiliki kekuatan bisa menenangkan perasaan orang. Dan Theo, dia adalah manusia biasa tapi ia adalah orang yang cerdas dan sering membuat rencana. 

BACA JUGA:

Game Dustborn memang memiliki konsep cerita yang menarik. Sayangnya eksekusi dari game ini sangatlah buruk. Dustborn masih hangat dibicarakan oleh para gamers diseluruh dunia. Sayangnya banyak sekali gamers yang tidak menyukai game ini. 

Dustborn menjadi game paling gagal di tahun 2024, hal ini dikarenakan banyak gamers yang membenci game ini. Mengutip dari thatparkplace.com, game Dustborn dibuat dengan biaya sebanyak $275,000 pada tahun 2021 atau sekitar Rp3.905.000.000 (3,9 miliar rupiah). Sayangnya game Dustborn gagal menarik uang para Gamers dan tidak ada yang memainkan gamenya. 

Bukti gagalnya game Dustborn dalam penjualan adalah pada situs Steam, Dustborn hanya mendapatkan 3 pemain aktif. Rekor terbesar pemain game dustborn adalah 87 orang. 

Sedikit sekali pemain yang tertarik untuk bermain game Dustborn membuat developer game ini merugi. Ada beberapa alasan game ini gagal. Berikut adalah beberapa alasan mengapa game ini gagal. 

1. Woke Agenda 

Ini adalah alasan terbesar mengapa game ini gagal. Tema utama dari game ini adalah woke atau memperkenalkan budaya LGBT. Dustborn benar-benar mengedepankan agenda untuk menyebarkan budaya Woke.  

Karakter-karakter Dustborn memiliki ideologi woke. Karakter seperti Norm adalah seorang Transgender, dia memiliki perawakan perempuan akan tetapi dia berpakaian seperti laki-laki dan ada juga yang sebaliknya, dan beberapa karakter mengaku sebagai Gay, Bisexsual, Lesbian. 

Selain itu beberapa gamer menilai kalau game ini Rasis. Karena karakter utama kita sering sekali bersikap kasar bahkan kepada teman-temannya sendiri. Dia juga beberapa kali berbuat kasar kepada NPC lain tanpa alasan. Game ini mencoba untuk menggambarkan Rasisme tapi sayang justru karakter utama kita yang bersikap rasis kepada orang lain. 

Kategori :