Inilah Prediksi Formasi Ideal Timnas Indonesia Usai Kevin Diks Gabung dengan Skuad Garuda

Minggu 13-10-2024,10:00 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Kevin Diks calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang bakal segera bergabung dengan skuad garuda.

Pada 12 Oktober 2024, Ketua Umum PSSI menunggah foto bersalaman dengan Kevin Diks saat acara makan siang di Jakarta.

“Makan siang sama pemain F. C. Copenhagen yang punya keturunan Indonesia, ngga lupa salaman. Selamat bergabung di Timnas Indonesia,” tulis Erick Thohir di akun instagram pribadinya. 

Ritual salaman yang biasa dilakukan oleh Erick Thohir merupakan tanda pemain yang akan segera bergabung dengan Timnas Indonesia.

Pemain keturunan Belanda yang akan berpoosisi sebagai bek ini akan jadi calon pemain Timnas Indonesia melalui jalur naturalisasi.

BACA JUGA:Profil Kevin Diks Bek FC Copenhagen Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

BACA JUGA:Kevin Diks Jabat Tangan dengan Ketum PSSI Erick Thohir: Selamat Bergabung di Timnas Indonesia

Dengan kedatangan Kevin Diks, Timnas Indonesia dapat amunisi baru untuk berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran ketiga.

Sebelum Kevin Diks, Timnas Indonesia kedatangan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders yang kini telah bergabung bersama Timans Indononesia.

Pasukan Shin Tae-yong sedang menggelar latihan untuk berhadapan dengan Timnas China di Qingdao Stadium pada 15 Oktober 2024 mendatang.

Kedatangan Kevin Diks bisa memperkuat lini belakang Timans Indonesia semakin kuat.

Bek FC Copenhagen tersebut bisa bermain dalam lima posisi sekaligus.

Jika telah resmi bergabung dengan skuad Timnas Indonesia, pemain kelahiran Apeldoorn ini bisa tampil di beberapa posisi seperti bek tengah, bek kanan, bek kiri, dan gelandang bertahan.

Pemain yang memiliki tinggi 186 cm ini bisa dimainkan bersama dengan Timnas Indonesia saat menjamu Timnas Jepang di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 15 November 2024 mendatang.

Kevin Diks bermain bersama dengan klubnya di FC Copenhagen berposisi sebagai bek tengah.

Kategori :