Situs Lego Kena Hack! Disalahgunakan untuk Penipuan Kripto

Senin 07-10-2024,16:16 WIB
Reporter : Dimas Satriyo
Editor : Dimas Satriyo

Radarpena.co.id,Jakarta - Sejumlah orang yang mengunjungi situs Lego pada Jumat malam, 4 Oktober 2024, disambut oleh banner bergambar koin emas yang memuat logo perusahaan.

Banner tersebut menginformasikan bahwa "koin Lego" kini resmi diluncurkan. Demikian sebagaimana dikutip dari Engadget, Senin 7 Oktober 2024.

Pelaku peretasan (hacker) bahkan menjanjikan 'hadiah rahasia' bagi mereka yang mau membelinya. Namun, Lego menegaskan tidak meluncurkan koin mata uang kripto resmi, dan menurut The Brick Fan, tombol untuk membeli mengarah ke situs web mata uang kripto eksternal yang menjual "Token LEGO" dengan Ethereum.

Situs web tersebut tampaknya dibajak oleh pelaku jahat yang mengganti spanduknya dan menggunakannya untuk semacam penipuan kripto.

 

Seperti yang dicatat oleh pengguna di subreddit Lego, situs lego diretas terdengar ramai di kantor pusat Lego.

Perusahaan kemudian meresponsnya dengan cepat, dan langsung menghapus spanduk dan tautan yang tidak sah tersebut.

Spanduk kolaborasi Lego Fortnite terpantau kembali muncul pada 5 Oktober 2024, dan tautan "beli sekarang" mengarah ke koleksi tersebut.

BACA JUGA:Hacker Jaring Korban Lewat Situs Foto Syur untuk Sebar Malware, Jangan Tertipu!

BACA JUGA:Kode Redeem Genshin Impact 7 Oktober 2024: Dapatkan Skin, Senjata, Primogems Gratis!

Data Pengguna Aman?

Lego menginformasikan kepada Engadget bahwa tidak ada akun pengguna yang disusupi dan mereka mengklaim telah mengidentifikasi penyebab masalah tersebut.

Perusahaan itu juga mengatakan bahwa mereka sedang menerapkan langkah-langkah untuk mencegah hal serupa terjadi lagi di masa mendatang.

Namun, Lego menolak untuk membagikan rincian tentang penyebab kejadian itu atau langkah-langkah yang sedang mereka terapkan.

 

Kategori :