Review Sinopsis Film Action Korea 'Uprising' yang Tayang di Bulan Oktober, Simak Yuk!

Selasa 01-10-2024,13:51 WIB
Reporter : Marta Saras
Editor : Marta Saras

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Film Korea dengan judul Uprising berlatar sejarah pada masa invasi Jepang ke Korea akan tayang pada bulan Oktober ini dalam waktu dekat.

Proyek akting yang berlatar masa Joseon itu bakal mempertemukan sederet aktor kondang, seperti Kang Dong Won, Park Jung Min, hingga Cha Seung Won.

Sebelum dirilis di Netflix, Uprising akan menjadi film pembuka di Festival Film Internasional Busan ke-29 pada 2 Oktober 2024. Bagi yang tak sabar menantikan pertemuan Kang Dong Won dan Park Jung Min, berikut ini sinopsis dan jadwal tayangnya.

Sinopsis Uprising

Berlatar di masa invasi Jepang ke Korea, Uprising nyeritain dua sahabat masa kecil, Jong Ryeo, putra keluarga militer paling terkenal di Joseon, dan pelayannya, Cheon Young.

BACA JUGA:

Saat dewasa, mereka malah ada di pihak yang berlawanan. Jong Ryeo jadi perwira militer dan dekat dengan Raja Seonjo yang egois. Cheon Young jadi prajurit yang ikut ngebela pasukan rakyat. Meski jadi pelayan dengan status rendah, ia punya kemampuan pedang yang sangat hebat.

Cheon Young satu tim dengan Bum Dong, pejuang tangguh dari pasukan rakyat. Ada juga Kim Ja Ryeong, seorang bangsawan yang jadi komandan pasukan rakyat yang sifatnya bijaksana.

Orang-orang Joseon membentuk pasukan yang benar dan berjuang melawan penjajah, sementara mereka mempertaruhkan nyawa mereka. Raja Seonjo menunjukkan orang-orang dari pasukan yang benar ini sebagai pengkhianat. 

Jong Ryeo dan Cheon Yeong bertemu lagi sebagai musuh. Jong Ryeo berada di pihak Raja Seonjo, tetapi Cheon Yeong berada di pihak tentara yang benar. Berlatar di era Joseon selama masa yang penuh gejolak setelah perang, lakukan perjalanan melalui kehidupan dua teman masa kecil yang berubah menjadi musuh. 

BACA JUGA:

Daftar Pemeran Uprising

  • Kang Dong Won sebagai Cheon Yeong.
  • Park Jeong Min sebagai Jong Ryeo.
  • Cha Seung Won sebagai Raja Seonjo.
  • Kim Shin Rok sebagai Bumdong.
  • Jin Seon Kyu sebagai Kim Ja Ryeong.
  • Jung Su Il sebagai Genshin.

Itulah sinopsis uprising, film kolosal Korea terbaru yang patut dinantikan. Khususnya untuk Anda, penggemar film dan serial bertema kerajaan. Anda bisa menontonnya secara resmi dengan berlangganan Netflix.

Kategori :