Kampanye DANA Protection: Deteksi Dini Tipu Online Melalui Fitur Keamanan Scam Checker

Jumat 27-09-2024,13:46 WIB
Reporter : Verly
Editor : Dimas Satriyo

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID – Keamanan menjadi faktor utama yang mendorong kepercayaan masyarakat untuk menggunakan dompet digital. 

Bahkan, keamanan menjadi bagian integral untuk memperluas akses, hingga menciptakan ekosistem ekonomi digital yang sehat dan berkelanjutan. Kendati demikian, tantangan dalam menciptakan inklusi keuangan di Indonesia masih besar. 

Perkembangan dan pemanfaatan dompet digital yang tinggi, diikuti dengan maraknya berbagai kejahatan siber. 

Kemunculan pihak-pihak tidak bertanggungjawab sering kali merugikan masyarakat dan mengganggu higienitas ekosistem ekonomi digital.

BACA JUGA:Kolaborasi DANA dan Ant International Gelar SisBerdaya 2024, Giliran Pengusaha Perempuan Indonesia Mendunia

Oleh karena itu, DANA sebagai bagian dari ekosistem ekonomi digital tidak tinggal diam. Dengan visi membantu menjembatani inklusi keuangan di Indonesia, DANA tidak hanya berfokus pada penyediaan produk, tetapi juga berupaya meningkatkan literasi keuangan pengguna akan ancaman kejahatan siber. 

Tiga pendekatan yang terus DANA lakukan adalah peningkatan layanan melalui fitur DANA Protection, mengedukasi pengguna, hingga melakukan kolaborasi dengan multipihak dalam ekosistem ekonomi digital. 

Vince Iswara, CEO & Co-Founder DANA Indonesia mengatakan, “Sejak enam tahun yang lalu hadir di Indonesia, komitmen DANA masih tetap sama. Kami berkomitmen untuk menjembatani inklusi keuangan dan meningkatkan kesejahteraan finansial masyarakat melalui inovasi-inovasi teknologi. Komitmen ini kami bangun dengan memegang teguh tiga prinsip utama kami, yaitu trusted, friendly, accessible. Ketiga prinsip ini senantiasa kami bawa dalam mengembangkan berbagai inovasi dan inisiatif DANA, yang bertujuan melayani kebutuhan masyarakat Indonesia.”

BACA JUGA:Terbukti Jadi Ancaman Serius, Ini Langkah DANA Berantas Fenomena Judol

Fitur-fitur DANA Protection

Fitur DANA Protection merupakan salah satu fitur keamanan andalan bagi pengguna. Melalui fitur DANA Protection, pengguna bisa melakukan deteksi dini melalui ‘Scam Checker’. 

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengecek keabsahan nomor, akun media sosial, nomor rekening bank, hingga tautan yang tidak diketahui oleh pengguna. 

Ada pula fitur ‘Aduan Nomor’, yang terhubung langsung dengan AduanNomor.id milik Kominfo, yang berfungsi untuk melacak pemilik nomor tersebut. 

Kategori :