Individu ataupun Tim, 5 Aplikasi Canggih ini Bisa Meningkatkan Produktivitas Kerja

Rabu 25-09-2024,12:00 WIB
Reporter : Dimas Satriyo
Editor : Dimas Satriyo

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID Kurangnya produktivitas dalam pekerjaan seringkali disebabkan oleh kesulitan dalam memfokuskan diri atau adanya berbagai kendala yang belum bisa diatasi. Salah satu cara untuk meningkatkan produktivitas adalah dengan memanfaatkan aplikasi-aplikasi yang sudah banyak tersedia saat ini. Berikut ini adalah beberapa aplikasi terbaik yang bisa membantu Anda dalam bekerja lebih efektif.

1. Lua

Aplikasi Lua dirancang untuk memudahkan konversi file dari PDF ke Word dan sebaliknya secara mudah. Lua juga kompatibel dengan berbagai layanan penyimpanan cloud seperti Dropbox dan Google Drive. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengimpor file dari berbagai perangkat, baik itu Dropbox, Google Drive, Galeri, hingga File Manager. Anda dapat mengupload file dengan mudah melalui aplikasi ini. Lua merupakan produk dari BCL Technologies.

BACA JUGA:Kode Redeem Mobile Legends (ML) Hari Ini 25 September 2024

2. Notion

Aplikasi Notion dikenal luas sebagai alat manajemen proyek yang sangat efektif. Aplikasi ini bermanfaat bagi individu maupun tim untuk membuat daftar tugas, proyek prioritas, dan catatan penting. Dengan tampilannya yang bersih dan terstruktur, Notion menawarkan berbagai fitur utama seperti Wiki, Project & Task, dan Notes & Docs. Aplikasi ini juga memungkinkan integrasi dengan alat lain seperti GitHub Wiki dan Google Docs, menjadikannya solusi multifungsi untuk berbagai kebutuhan kerja. Anda dapat mengunduh Notion melalui Play Store atau App Store.

BACA JUGA:Matematika jadi Mudah! Ini 8 Aplikasi AI Terbaik untuk Menjawab Soal-soalnya

3. Evernote

Evernote adalah aplikasi yang ideal untuk Anda yang sering lupa atau ingin mencatat banyak hal. Aplikasi ini memungkinkan Anda membuat catatan dan mengirimkannya dengan mudah. Semua catatan yang dibuat akan disimpan di server Evernote dan dapat diakses kapan saja melalui smartphone maupun desktop. Evernote tersedia untuk Android, iOS, dan juga dapat diinstal di desktop Windows serta MacOS, sehingga memudahkan Anda dalam menjaga semua catatan dengan rapi.

 

4. Forest

Dengan banyaknya gangguan dari notifikasi smartphone, aplikasi Forest menawarkan solusi untuk membantu Anda fokus dalam bekerja. Aplikasi ini memiliki konsep penanaman pohon virtual yang tumbuh selama Anda tidak menggunakan smartphone. Anda dapat mengatur waktu untuk menjauh dari smartphone dan menanam pohon virtual. Jika Anda kembali menggunakan smartphone, pohon tersebut akan mati. Menariknya, dengan menggunakan versi premium dari Forest, Anda juga berkontribusi untuk menanam pohon di dunia nyata. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Play Store dan App Store.

BACA JUGA:HTC Luncurkan Vive Focus Vision, Terobosan VR Terbaru untuk Gaming dan Bisnis

BACA JUGA:Aplikasi Nonton Film Gratis di HP Android, Legal dan Ada di PlayStore!

5. Trello

Kategori :