Matematika jadi Mudah! Ini 8 Aplikasi AI Terbaik untuk Menjawab Soal-soalnya

Selasa 24-09-2024,13:30 WIB
Reporter : Dimas Satriyo
Editor : Dimas Satriyo

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID Aplikasi berbasis Artificial Intelligence (AI) kini semakin melimpah. Dari berbagai aplikasi AI yang ada, terdapat beberapa yang fokus untuk membantu menjawab soal matematika. Pengguna yang mengalami kesulitan belajar pada mata pelajaran matematika bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk meningkatkan pemahaman mereka.

Dalam artikel ini, kita akan membahas mengenai beberapa aplikasi AI yang dapat membantu menyelesaikan soal matematika. Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang aplikasi-aplikasi ini, berikut adalah daftar aplikasi rekomendasi yang bersifat gratis dan mudah digunakan.

BACA JUGA:Update! 5 iPhone Harga Terjangkau di Bawah Rp 7 Juta 2024

1. StudyX: Aplikasi ini bisa diakses melalui website. Didalamnya menawarkan banyak fitur untuk belajar berbagai mata pelajaran, khususnya matematika. Pengguna dapat mengetik soal matematika atau mengambil gambar yang relevan, dan StudyX akan memberikan jawaban serta langkah penyelesaiannya.

2. Socratic: Dikelola oleh Google, Socratic memungkinkan pengguna untuk memfoto soal matematika. Aplikasi ini tidak hanya mendukung matematika, tetapi juga mata pelajaran lain. Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mengunduhnya secara gratis melalui Google Play Store atau App Store.

BACA JUGA:Merinding! Harga YouTube Premium Bakal Melonjak Jauh, Mending Dikit-dikit Iklan?

3. Wolfram Alpha: Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk memasukkan berbagai soal matematika, mulai dari aljabar hingga persamaan. Wolfram Alpha tidak hanya memberikan jawaban, tetapi juga langkah-langkah penyelesaiannya.

Aplikasi Wolfram Alpha ini bisa diakses melalui website.

4. Gemini: Meskipun bukan aplikasi khusus matematika, Gemini dapat menjawab pertanyaan matematika yang diajukan oleh pengguna. Dengan media yang fleksibel, pengguna dapat menuliskan atau mengunggah gambar soal matematika.

Aplikasi Gemini juga bisa diakses melalui website.

BACA JUGA:Daftar Kode Voucher Ekslusif Gojek 24 September, Nikmati Diskon dan Harga Spesial di Semua Layanan

5. ChatGPT: Aplikasi generatif ini memungkinkan pengguna bertanya mengenai berbagai hal, termasuk soal matematika. Pengguna bisa mendapatkan jawaban serta langkah-langkah penyelesaian dari ChatGPT. Akses ChatGPT di situs atau melalui aplikasinya.

6. Mathway: Aplikasi ini memudahkan pengguna untuk memasukkan soal mengenai matematika via teks atau foto. Mathway akan memberikan solusi dan langkah-langkah penyelesaian untuk soal yang dimasukkan. Anda bisa mengunduhnya secara gratis melalui Google Play Store atau App Store.

 

7. Google Lens: Memungkinkan pengguna untuk mendapatkan informasi dari gambar, termasuk jawaban soal matematika. Cukup foto soal yang ingin diselesaikan dan Google Lens akan memberikan jawaban serta langkah-langkahnya. Aplikasi ini juga tersedia di Google Play Store dan App Store.

Kategori :