Lolly Ngaku Hasil Testpack Garis 2 Bukan karena Hamil Tapi Obat Hormon, Ini Penjelasan Dokter

Jumat 20-09-2024,12:53 WIB
Reporter : Gatot Wahyu
Editor : Gatot Wahyu

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Laura Meizani atau Lolly membantah jika dirinya hamil usai hasil testpack garis 2 yang beredar di media sosial.

Lolly menyebut hasil testpack garis 2 bukan hamil, tapi karena pengaruh obat hormon yang dikonsumsi atas rekomendasi dokter.

"Ternyata garis dua tapi samar, nah katanya dokter karena konsumsi obat hormon tersebut, bukan karena hamil," kata putri Nikita Mirzani ini belum lama ini.

Menanggapi hal tersebut, dokter kandungan, dokter Ardiansjah Dara Sjahruddin membenarkan jika ada obat hormon yang bisa dikonsumsi untuk terapi.

Adapun tujuan obat hormon itu kata dokter Ardiansjah Dara Sjahruddin digunakan untuk program kehamilan dan meningkatkan kesuburan.

BACA JUGA:

"Jadi memang ada hormon, obat hormon tepatnya hormon HCG yang biasa digunakan untuk terapi, tapi terapi itu sebenarnya untuk orang promil untuk memancing kesuburan," kata dr. Ardiansjah Dara Sjahruddin, dikutip Jumat 20 September 2024.

Lebih lanjut, dr. Ardiansjah Dara Sjahruddin juga membenarkan jika hasil testpack garis dua muncul setelah seseorang mengonsumsi obat hormon tersebut. Sehingga, seseorang tersebut seperti sedang hamil, walaupun samar-samar.

"Memang pada saat itu kalau digunakan dosis tertentu dilakukan test pack bisa aja seakan-akan kaya 2 garis atau positif," ucapnya

Sayangnya, obat hormon yang dimaksud Lolly ini berbeda kandungan dengan yang dijelaskan, lantaran dianggap tidak untuk mengatur siklus menstruasi.

"Tetapi obat ini yang mengandung hormon HCG tadi, bukan yang membuat mens jadi bukan untuk orang yang terlambat mens menggunakan itu supaya mens muncul tidak begitu, itu obatnya lain. Obat hormon yang lain karena banyak, obat hormon yang mengatur siklus mens itu tidak membuat dua garis atau positif," pungkasnya.(hasyim)

Kategori :