Review Film Inside Out 2: Petualangan Emosi Riley di Masa Remaja

Rabu 18-09-2024,15:59 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Setelah sukses besar dengan Inside Out yang pertama, Pixar Animation Studios dan Disney kembali memanjakan penonton dengan sekuel terbarunya, Inside Out 2.

Film yang dirilis pada Juni 2024 ini melanjutkan kisah emosional dari karakter Riley, kini menghadapi tantangan baru di masa remajanya.

Film ini membawa penonton menyelami dunia emosi Riley, seorang remaja SMA, dengan cara yang unik dan penuh warna. Emosi-emosinya digambarkan sebagai karakter-karakter animasi yang tak hanya lucu, tetapi juga punya kepribadian yang khas.

Karakter utama, Joy, mewakili sifat periang Riley yang selalu berusaha menjaga suasana hati agar tetap ceria. Namun, seperti yang kita tahu, hidup remaja tidak selalu berjalan mulus.

Di Inside Out 2, Riley harus menghadapi fase baru dalam hidupnya masa remaja yang penuh tantangan dan perubahan. Konflik utama kali ini adalah munculnya emosi baru: Anxiety (Kecemasan).

BACA JUGA:

Kehadiran Anxiety menjadi sumber masalah bagi Riley, menggoyahkan keseimbangan emosinya yang sudah dikelola dengan baik oleh Joy, Sadness, Anger, Fear, dan Disgust.

Kehadiran Anxiety di dalam kepala Riley bukan hanya membuatnya sulit berkonsentrasi, tetapi juga memicu konflik dengan emosi-emosi lainnya.

Di sinilah kehebatan Pixar terlihat, dengan menyajikan bagaimana seseorang harus memahami, menerima, dan mengatasi perasaannya, terutama di usia remaja yang rentan terhadap perubahan emosi yang drastis.

Mengapa Harus Menonton?

Inside Out 2 bukan sekadar film animasi keluarga biasa. Ini adalah film yang cocok untuk ditonton bersama anak-anak, karena menyajikan pelajaran berharga tentang pentingnya mengenali dan mengelola perasaan.

Melalui karakter Anxiety, penonton diajak untuk memahami bahwa kecemasan adalah bagian normal dari kehidupan, dan justru dengan menerima perasaan tersebut, kita bisa belajar menjadi lebih tangguh.

Jika kamu menyukai Inside Out yang pertama, sekuel ini adalah lanjutan yang tak boleh dilewatkan.

Namun, bagi yang belum sempat menonton film sebelumnya, sangat disarankan untuk menontonnya terlebih dahulu agar lebih bisa mengenal karakter-karakter emosi milik Riley dan juga memahami perjalanan emosional Riley sejak kecil hingga sekarang.

Inside Out 2 dapat ditonton dilayanan menonton berlangganan Disney+. Inside Out 2 adalah salah satu film keluarga terbaik yang wajib masuk daftar tontonan tahun ini!

Kategori :