Demam Boneka Labubu: Apa Sih Istimewanya?

Selasa 17-09-2024,16:00 WIB
Reporter : Dimas Satriyo
Editor : Dimas Satriyo

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Labubu menduduki puncak trending di lini masa X pada Senin, 16 September 2024. Semua bermula dari video viral yang menunjukkan orang dewasa antre hingga rusuh di mall demi membeli boneka Labubu.

Video viral tersebut dibagikan oleh akun X bernama shandya. Si empunya akun seolah miris dengan banyaknya orang dewasa yang antre demi membeli boneka Labubu.

"Nangis gak lo liat VT semalem orang-orang dewasa antre berjam-jam sampe berakhir rusuh demi membeli Labubu," tulis akun shandya, seperti dilansir pada Senin, 16 September 2024.

"Pada saat bersamaan ada adek-adek kecil kreasi bikin Labubu sendiri pake kertas dan selotip. It feels wrong," sambung akun tersebut.

BACA JUGA:'Demi Karier', Jadi Alasan Vina Anggi Sitorus Mundur dari Miss Universe Indonesia 2024

Viralnya video antrean orang dewasa yang berujung rusuh hanya demi boneka Labubu pun memicu berbagai pertanyaan di kalangan publik. Salah satunya adalah pertanyaan kenapa Labubu bisa viral.

Menjawab pertanyaan tersebut, berikut akan dibahas serba-serbi Labubu serta alasan kenapa boneka yang satu ini bisa viral. Simak sampai akhir, ya!

Kenapa Labubu Jadi Sangat Viral?

Sebelum menggila seperti sekarang, Labubu memang sudah menjadi karakter The Monsters yang paling terkenal. Popularitasnya sangat tinggi jika dibandingkan dengan karakter lain, seperti Zimomo ataupun Tycoco.

Tapi, tak diketahui secara pasti awal mula Labubu menjadi sangat terkenal di kalangan penggemar. Hanya saja banyak yang menyebutkan bahwa fenomena Labubu semakin mendunia gara-gara Lisa BLACKPINK.

Di mana sekitar April 2024 kemarin, Lisa BLACKPINK membagikan foto dirinya bersama koleksi Labubu miliknya ke Instagram. Seketika publik mulai heboh berburu Labubu dan menjadi fenomena baru di Thailand.

BACA JUGA:Bangganya Irfan Hakim, Sang Putri Raih Medali Emas PON XXI

Saat itu pemerintah Thailand bahkan sampai membuat peringatan tentang kemungkinan adanya penipuan seiring dengan fenomena boneka Labubu. Ternyata kehebohan ini merembet ke negara lain, termasuk Indonesia.

Di Indonesia sudah terpantau banyak artis yang memiliki koleksi Labubu dari berbagai seri. Di antaranya ada Ayu Ting Ting, Nagita Slavina, Ayu Dewi, hingga Citra Kirana.

Kategori :