Gak Ada Otaknya! Sambil Tertawa Pria Ini Cekoki Balita Alkohol, Bikin Geram Netizen

Minggu 15-09-2024,14:04 WIB
Reporter : Marta Saras
Editor : Marta Saras

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Beredar video viral di media sosial yang memperlihatkan seorang balita yang diberi minuman keras oleh orang dewasa. Dalam video yang berdurasi 16 detik itu, tampak seorang balita sedang diberi minuman beralkohol. 

Mirisnya orang dewasa yang terihat dalam video itu malah terlihat tertawa puas saat melihat balita itu meminum miras tersebut.

"Minum, minum arak minum. Mabuk, mabuk," ucap pria dewasa yang diduga memberikan miras ke balita. 

Pria yang sedang menggendong balita tersebut, yang diduga merupakan ayah dari anak itu, hanya tersenyum dan tidak melakukan apa-apa ketika temannya memberi anaknya alkohol. Sikap diam pria itu memperlihatkan kurangnya kesadaran terhadap bahaya yang mungkin ditimbulkan oleh tindakan tersebut.

Tidak hanya itu, dalam video tersebut terdengar juga suara tawa dari beberapa orang lain yang ikut menyaksikan balita meminum minuman keras. Suasana itu menunjukkan bagaimana orang-orang di sekitar tampak menormalisasi tindakan yang sangat tidak pantas ini.

BACA JUGA:

Selain balita yang dicekoki alkohol, dalam rekaman tersebut juga terlihat beberapa anak kecil lain yang berada di tengah-tengah kumpulan pria yang sedang minum-minuman keras. Hal ini menambah kekhawatiran akan pengaruh negatif yang ditimbulkan dari situasi tersebut terhadap anak-anak yang ada di sekitar.

Hingga artikel ini ditulis, belum diketahui pasti siapa pelaku pria cekoki miras ke balita dan dimana lokasi tempat kejadian. Namun, video tersebut langsung viral di media sosial dan membuat netizen geram.

“Malah pada ketawa lagi, umur segitu dicekokin miras yang bener aja,” ucap salah satu netizen.

“Ketawa aja sepuasnya ntar juga klarifikasi minta maaf sambil mukanya bonyok,” balas yang lain.

BACA JUGA:

“Tolong punya akal digunakan ya,” ujar lainnya.

"Jahat banget itu! Itu organ dalam perut bayi bisa hancur. Itu namanya matiin pelan-pelan. Kelakuan sinting, masa depan anak jadi taruhannya," tipal lainnya.

Tubuh bayi akan mengalami efek buruk jika terpapar alkohol meski dalam jumlah yang sedikit. Hal ini karena organ tubuh bayi sangat sensitif dan alkohol bersifat merusak.

Kategori :