H-3 Libur Maulid, Jasa Marga Catat 183.963 Kendaraan Tinggalkan Jakarta

Sabtu 14-09-2024,18:40 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

3.Arah Selatan (Puncak)

Sementara itu, jumlah kendaraan yang meninggalkan Jabotabek menuju arah Puncak melalui GT Ciawi Jalan Tol Jagorawi sebanyak 40.675 kendaraan, naik sebesar 5,05 persen dari lalin normal. 

"Jasa Marga terus memastikan layanan operasional jalan tol Jasa Marga Group pada masa libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW berjalan optimal," ujar Lisye. 

Lisye mengatakan bahwa yang menjadi perhatian utama yaitu ruas jalan tol yang berpotensi menjadi destinasi wisata favorit pengguna jalan saat libur panjang, di antaranya Jalan Tol Jagorawi untuk arah Puncak dan sekitarnya, serta Jakarta-Cikampek dan Cipularang untuk yang menuju arah Trans Jawa dan Bandung. 

"Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol. Pastikan kendaraan maupun pengendara dalam keadaan prima, pastikan kecukupan BBM dan saldo uang elektronik, pergunakan rest area untuk beristirahat jika lelah berkendara serta mematuhi rambu-rambu dan arahan petugas,"pungkasnya. 

Pantau kondisi lalu lintas melalu CCTV real time di jalan tol melalui aplikasi Travoy. Informasi lalu lintas terkini dan permintaan pelayanan lalu lintas juga bisa didapatkan melalui One Call Center Jasa Marga di nomor 14080, akun X @PTJASAMARGA, aplikasi Travoy dan media sosial resmi Jasa Marga.

(Ayu Novita).

 

Kategori :