Tragis! Ayah Kandung di Ternate Tega Bakar Anak Gadis Gegara Tak Pamit Pergi

Jumat 13-09-2024,12:02 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Seorang gadis yang berusia 13 tahun di Kota Ternate, Maluku Utara jadi korban kemarahan ayah akndung sendiri.

Peristiwa tersebut terjadi pada 12 September 2024 pukul 00.40 WIT dini hari yang terjadi di RT 10, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Ternate Tengah Kota Ternate.

Diketahui kronologi tersebut terjadi dimana seorang ayah berinisial IH (44) dengan tega menyiram anaknya menggunakan minyak tanah lalu membakarnya.

Gadis yang masih berusia 13 tahun tersebut kemudian berteriak histeris meminta tolong usai dibakar sekujur tubuh dengan penuh api.

Beruntungnya teman korban tersebut datang dan berhasil memadamkan api.

BACA JUGA:

Pihak kepolisian Resor Kota Ternate membenarkan peristiwa ini. 

"Jadi kejadian itu berawal dari korban yang pergi ke Sofifi tanpa sepengetahuan ayahnya." ujar Humas Polres Ternate AKP Umar Kombong.

"Kemudian orang tua korban pergi mencari korban dengan menanyakan keberadaan korban kepada temannya si Tina" tambahnya.

"Lalu Tina mengatakan bahwa awalnya korban bersama dengannya pergi ke Sofifi tetapi korban tidak mengikuti Tina saat lagi balik ke Ternate" sambung Umar.

Umar juga menambahkan bahwa orang tua korban bersama dengan Tina langsung berangkat ke Sofifi pada pukul 19.30 WIT untuk menjemput korban kembali ke Ternate.

Lalu pada pukul 22.20 WIT korban bersama temannya berhasil tiba di rumah.

Lalu ayah korban langsung melakukan aksi penganiayaan dengan meneteskan lilin ke kaki serta menggunting rambut anaknya dan menyuruh teman anaknya untuk mengambil minyak tanah di dapur rumah.

Awalnya sempat menolak untuk melakukannya, namun temannya diancam oleh ayah korban.

Terduga pelaku IH (44) tersebut lalu dibawa ke Polres Ternate oleh RT setempat untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kategori :