Fokus Pemulihan Cedera, Jordi Amat Berikan Dukungan untuk Timnas di Putaran Ketiga

Jumat 13-09-2024,08:10 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pemain belakang Timnas Indonesia, Jordi Amat mengaku tetap mendukung rekan setimnya yang sedang menghadapi laga putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Seperti diketahui, Jordi belum bisa memperkuat skuad Garuda akibat cedera yang dihadapinya. Untuk itu ia pun harus membutuhkan waktu untuk menjalani masa pemulihan.

Saat ditanya tentang performa rekan setimnya menghadapi Arab Saudi dan Australia, Jordi mengaku bangga. Menurutnya, tim telah menunjukkan perjuangan luar biasa sehingga berhasil mengamankan dua poin penting melawan dua tim kuat.

“Poin melawan Australia dan Arab Saudi merupakan poin yang sangat penting bagi kita. Apalagi mereka adalah dua tim favorit yang berada di grup,” ujar Jordi, Kamis 12 September 2024.

Perjalanan Indonesia di babak ketiga ini memang masih panjang. Jordi berharap seluruh pemain bisa terus menjaga fokus dan konsentrasi agar bisa meraih target bersama di akhir klasemen.

BACA JUGA:

“Masih banyak tantangan di depan. Tapi saya percaya dengan kemampuan kita, kemampuan tim ini. Jadi atas hasil dua pertandingan sebelumnya, saya ucapkan selamat kepada para pemain dan suporter,” jelas Jordi.

Pada bulan Oktober 2024 nanti, Timnas akan menghadapi Bahrain dan China dalam pertandingan tandang. Meskipun tak mudah, Jordi yakin skuad Garuda bisa membuat kejutan dengan kerja keras.

“Dua laga ke depan sangat amat penting, kita akan menjalani pertandingan tandang dan kita membutuhkan performa luar biasa lainnya. Tentu kita akan berjuang sampai detik terakhir.

Terkait dengan cedera yang dialami, pemain bernomor punggung 4 di Timnas Indonesia itu mengatakan masa pemulihannya berjalan dengan baik. Secara perlahan ia mulai kembali ke lapangan dan berupaya mengembalikan sentuhan.

“Pemulihan berjalan dengan baik, pekan ini saya mulai kembali ke lapangan bersama tim. Terima kasih untuk doa dan dukungan dari semua penggemar,” ujarnya.

Sebelumnya, Jordi juga sempat menyampaikan pesan khusus bagi para penggemar Garuda karena belum bisa kembali ke lapangan hijau untuk berjuang bersama. Namun ia meyakini siapapun yang bermain untuk Garuda akan memberikan yang terbaik di sepanjang pertandingan.

“Saya sudah berusaha mempercepat waktu pemulihan, tapi saya tidak bisa bergabung dengan Timnas untuk putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia. Saya sudah berusaha semaksimal mungkin, namun sayangnya belum memungkinkan. Meski begitu tetap positif dan yakin sepenuhnya bahwa rekan-rekan di Timnas dan seluruh Indonesia akan berjuang bersama untuk mencapai tujuan kita," begitu kutipan pesan Jordi kepada Garuda Fans melalui Instagram pribadinya.

 

Kategori :