Bikin Merinding! Maarten Paes Man Of The Match dan Atmosfer Luar Biasa di GBK

Kamis 12-09-2024,08:30 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Timnas Indonesia bermain imbang 0-0 melawan Australia pada laga kedua grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9).

Pada laga ini, salah satu pemain yakni kiper Maarten Paes bermain luar biasa. Kiper asal FC Dallas tersebut melakukan 5 penyelamatan gemilang dari 19 tendangan Australia.

Setelah laga, Maarten Paes dinobatkan jadi man of the match dan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) turun ke lapangan untuk memberi ucapan kepada dirinya secara langsung.

Sebelumnya, Maarten Paes juga mendapat man of the match bersama Indonesia saat imbang 1-1 melawan Arab Saudi.

Seusai laga, Maarten Paes mengaku senang bisa tampil perdana bersama Indonesia di SUGBK dengan atmosfer luar biasa. Total 70.059 penonton hadir langsung di laga tersebut.

BACA JUGA:

"Luar biasa dan gila. Pertandingan yang top. 0-0 hasil bagus sebab secara peringkat FIFA kita beda 100 peringkat," kata Maarten Paes.

"Saya merasa sangat baik. Kita bermain secara kolektif sampai akhir meladeni tantangan Australia. Saya berharap ada gol [untuk Indonesia] tapi 0-0 cukup bagus. Mari kita lanjutkan. Terima kasih kepada seluruh suporter timnas Indonesia, Sampai jumpa bulan depan," tambahnya.

Dengan hasil ini Indonesia menempati peringkat 4 klasemen sementara Grup C dengan dua poin. Selanjutnya, Skuad Garuda akan tandang ke markas Bahrain (10/10) dan China (15/10).

Maarten Paes memiliki tinggi sekitar 191 cm yang penah bermain di Liga Amerika Serikat (MLS) bersama dengan klub FC Dallas.

Maarten Paes yang merupakan pemain naturalisasi rekomendasi dari Shin Tae-yong untuk dapat memperkuat Timnas Indonesia.

Pada Maret 2024 lalu, pria yang kini berusia 25 tahun tersebut menjalankan proses naturalisasi bersamaan dengan Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye.

Proses pengambilan sumpah WNI Maarten Paes baru dilakukan karena terbentur dengan masalah regulasi FIFA terkait kepindahan federasi.

Maarten Paes resmi menjadi WNI dan akan memperkuat Timnas Indonesia untuk duel lawan Timnas Irak pada 6 Juni 2024 dan Timnas Filipina pada 11 Juni 2024 di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang lebih dominan menggunakan kaki kanan tersebut pernah mencatatkan sembilan kali penampilan dan baru kebobolan 12 gol bersama FC Dallas musim ini.

Kategori :