Nathan Ake Cedera hingga Berurai Air Mata saat Menjamu Jerman, Terancam Absen di Manchester City?

Rabu 11-09-2024,12:05 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Bek andalan Manchester City Nathan Ake mengalami cedera saat debut bersama dengan timnas Belanda.

Timnas Belanda menjamu timnas Jerman di pertandingan UEFA Nations League 2024 pada 11 September 2024 dini hari WIB.

Laga UEFA Nations League A 2024-2025 grup 3 timnas Belanda vs timnas Jerman digelar di Johan Cruyff Arena berakhir dengan skor imbang 2-2.

Dua gol dari timnas Belanda berhasil dicetak oleh Tijjani Reijnders pada menit kedua dan Denzel Dumfries pada menit ke 50.

Sementara dua gol timnas Jerman berhasil dicetak oleh Deniz Undav (38) dan Joshua Kimmich (45+3).

Nathan Ake harus dikeluarkan dari lapangan dengan tandu setelah mengalami cedera serius saat menjalani tugas internasional bersama Belanda.

Bek Manchester City menjadi starter untuk tim Ronald Koeman dalam hasil imbang 2-2 Nations League dengan Jerman pada hari Selasa.

BACA JUGA:

Tijjani Reijnders membuat tuan rumah memulai dengan sempurna di Amsterdam sebelum Deniz Undav menyamakan kedudukan untuk membawa Jerman kembali menyamakan kedudukan.

Saat Belanda berusaha mengembalikan keunggulan mereka di ambang jeda, Ake mengalami cedera hamstring saat ia berusaha mengontrol bola di area pertahanan lawan.

Parahnya situasi segera terlihat ketika wasit melambaikan tangan kepada tim medis untuk merawat pemain berusia 29 tahun itu.

Saat Nathan Ake cedera dan digantikan oleh Jurrien Timber menjelang babak pertama karena apa yang tampaknya merupakan cedera hamstring.

Rekan setimnya Cody Gakpo terlihat memberi isyarat untuk bantuan medis ketika menjadi jelas bahwa Ake tidak dapat melanjutkan.

 

Kategori :