HP Lipat 3 Mate XT Ultimate Design Segera Dipasarkan, Cek Harga dan Speksnya di Sini

Minggu 08-09-2024,18:46 WIB
Reporter : Gatot Wahyu
Editor : Gatot Wahyu

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Handphone (HP)generasi terbaru yang dapat dilipat tiga segera hadir.

HP terbaru yang dapat dilipat 3 akan segera dipasarkan oleh produsen elektronik Huawei.

Nama HP yang dapat dilipat 3 atau trifold adalah Mate XT Ultimate Design.

Ponsel yang akan diluncurkan di China pada 10 September 2024 tersebut sudah mulai dijual dengan cara prapesan.

Melalui berbagai platform e-commerce di Tiongkok seperti JD.com pemesanan ternyata sudah bisa dilakukan orang masyarakat di Negeri Tirai Bambu namun memang rincian harganya masih disembunyikan.

BACA JUGA:

Laporan Gizmochina yang dilansir dari Antara pada Sabtu, 7 September 2024, menunjukkan bahwa ponsel pintar itu dipastikan menjadi ponsel lipat tiga pertama di dunia yang tersedia secara komersial atau diperdagangkan dan bukan lagi ponsel konsep yang masih dalam pengembangan.


Handphone lipat 3 atau trifold Huawei Mate XT Ultimate Design--

Meski tidak terungkap detail harganya, namun halaman pemesanan prapesan menunjukkan beberapa detail menarik dari Huawei Mate XT Ultimate Desgin di antaranya penjualan perdana akan dilangsungkan mulai 20 September 2024.

Lalu ponsel ini tersedia dalam dua varian memori yang cukup besar, yaitu RAM 16 GB dan ROM 512 GB serta RAM 16GB dan ROM 1TB. Bersamaan dengan itu terkonfirmasi ponsel ini akan hadir dalam dua warna, yaitu Ruihong dan Xuanhei.

Berdasarkan materi teaser yang dirilis Huawei awal minggu ini, Mate XT Ultimate Design menawarkan desain ramping baik pada saat dibuka maupun dalam kondisi tertutup.

BACA JUGA:

Saat lipatannya terbuka, pengguna ditawarkan layar yang memiliki ukuran sekitar 10 inci layaknya layar tablet. Huawei dilaporkan berhasil menjaga ketebalan ponsel di bawah 5 mm saat layar tersebut terbuka. Rekayasa yang mengesankan, jika benar-benar terealisasi.

Saat dilipat, ponsel ini berubah menjadi ponsel pintar yang tampak biasa – cocok untuk dimasukkan ke dalam saku celana dan saat dibalik, desain belakang dari ponsel ini terlihat mengambil inspirasi dari HUAWEI Mate 60 RS.

Pada bagian kamera, terlihat bahwa ponsel ini memiliki modul kamera segi delapan yang nampaknya menampung lensa telefoto periskop. Panel belakangnya secara keseluruhan dilapisi dengan kulit vegan.

Kategori :