Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia Bakal Beri Kejutan Hadapi Australia 10 September 2024

Sabtu 07-09-2024,11:54 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Timnas Indonesia akan melanjutkan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran ketiga pada 10 September 2024.

Skuad garuda akan menjamu timnas Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta 10 September 2024 mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan bahwa skuad Garuda akan menjadi kuda hitam di Grup C ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia sukses membawa pulang satu poin seusai menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1, pada laga Grup C ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Kamis 5 September 2024.

Gol tunggal timnas Indonesia yang berhasil tahan imbang timnas Arab Saudi dicetak oleh Ragnar Oratmangoen pada menit ke 19.

BACA JUGA:

Pasukan Shin Tae-yong berhasil tahan imbang tim yang kini berada di urutan ke56 ranking FIFA, sementara timnas Indonesia saat ini berada di urutan ke 133 ranking FIFA.

Menurut Shin Tae-yong kini timnas Indonesia berhasil jadi tim ancaman baru di Asia.

"Saya punya kepercayaan besar terhadap para pemain Timnas Indonesia. Saya akan terus menyemangati dan mendorong mereka untuk mencapai level tertinggi," kata Shin Tae-yong.

"Kami juga punya tujuan jelas pada fase ini. Kami akan menjadi kuda hitam pada kualifikasi," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Hasil imbang melawan Arab Saudi, membuat Indonesia mengoleksi 1 poin dari 1 laga, sama seperti Arab Saudi. Di atasnya ada Jepang dan Bahrain dengan mengoleksi 3 poin.

Terkait pertandingan melawan Arab Saudi, Shin Tae-yong menyatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi perjuangan skuad Garuda.

"Pertandingan ini sangat sulit, kondisi cuaca memengaruhi kedua tim, dan level permainan sangat tinggi di antara kedua tim. Saya sangat bangga dengan para pemain," jelas Shin Tae-yong.

"Saya sangat percaya pada tim dan para pemain saya, dan saya akan terus mendorong mereka untuk mencapai level tertinggi," tukas pelatih berusia 53 tahun tersebut.

 

Kategori :