Tanggal rilis chapter baru Hunter x Hunter

Sabtu 07-09-2024,12:00 WIB
Reporter : Dimas Satriyo
Editor : Dimas Satriyo

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Para penggemar serial manga ikonik Hunter x Hunter tengah bergembira karena chapter baru Hunter x Hunter akan segera dirilis.

Pada tanggal 3 September 2024, Shueisha mengumumkan bahwa chapter baru Hunter x Hunter bakal hadir setelah hiatus selama hampir dua tahun.

Pengumuman tersebut datang bersama teaser yang menampilkan Phantom Troupe, sekelompok pengguna Nen kuat dari serial tersebut.

BACA JUGA:Fakta Anime Kaiju No.8: Detail Tipe dan Kasta Kekuatan Monster

BACA JUGA:Iblis di Anime Demon Slayer yang Terlahir Baik! Begini Kisah dan Penjelasannya

Apa itu Hunter x Hunter?

Hunter x Hunter adalah serial manga Jepang yang diciptakan oleh Yoshihiro Toga. Serial ini mulai dimuat di weekly Shonen Jump terbitan Shueisha pada tanggal 3 Maret 1998.

Karya Togashi mengisahkan perjalanan Gon Freecss, seorang anak laki-laki yang berpetualang untuk menjadi Hunter dan menemukan ayahnya yang hilang, Ging.

Sejak pertama kali diluncurkan, serial manga ini telah mengumpulkan basis penggemar dari seluruh dunia. Kombinasi petualangan menegangkan, misteri unik, dan kedalaman emosi setiap karakter membuat serial ini diakui sebagai shonen terbaik sepanjang sejarah.

Sayangnya, di balik kesuksesan tersebut, banyak kendala menghambat penerbitannya, terutama masalah kesehatan sang penulis yang memaksanya untuk mengambil hiatus panjang.

Kapan chapter baru Hunter x Hunter dirilis?

Shueisha secara resmi mengumumkan bahwa chapter baru Hunter x Hunter akan dirilis pada 7 Oktober mendatang.

Berita mengenai chapter baru Hunter x Hunter ini muncul bertepatan dengan peluncuran Volume ke-38,.

Selain itu, Shueisha juga mengonfirmasi jika Hunter x Hunter tidak akan dirilis rutin setiap minggu. Nantinya serial ini akan menerapkan alur waktu fleksibel, tidak seperti manga pada umumnya.

Tentang Hunter x Hunter

Kategori :