Hasil Klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Usai Timnas Indonesia Tahan Imbang Arab Saudi 1-1

Jumat 06-09-2024,11:49 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia timnas Indonesia berhasil tahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1.

Laga perdana fase grup C tersebut digelar di markas The Green Falcons di Stadion King Abdullah, 6 September 2024 dini hari WIB.

Gol tunggal timnas Indonesia berhasil dicetak oleh Ragnar Oratmangoen pada menit ke 19, sementara gol tunggal Arab Saudi berhasil dicetak oleh Muasab Fahz Aljuwayr pada menit ke 45+3.

Pada laga tersebut, Indonesia memakai jersey putih, sementara Arab Saudi mengenakan jersey hijau. Indonesia pun langsung bermain terbuka sejak menit pertama.

Menit ke-19, Indonesia unggul 1-0 lewat gol Ragnar Oratmangoen. Pemain FCV Dender tersebut mendapat ruang tembak, menembak bola dengan kaki kiri. Bola berbelok arah mengenai Sandy Walsh.

Namun, Ragnar lah yang disahkan mencetak gol. Skor 1-0 untuk Indonesia.

BACA JUGA:

Tertinggal satu gol, Arab Saudi keluar menyerang. Hasilnya, Musab Fahz Aljuwayr mencetak gol pada menit ke-45+3. Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, permainan semakin terbuka, Indonesia pun juga sering menyerang. Arab Saudi mendapat peluang melalui titik penalti.

Salem Aldawsari yang menjadi algojo, gagal mengeksekusi penalti. Bola tendangannya ditepis kiper Maarten Paes. 

Setelah itu Maarten Paes berkali-kali menepis peluang Arab Saudi. Skor imbang 1-1 pun berakhir.

Dengan kemenangan yang berhasil diraih oleh pasukan Shin Tae-yong sukses membawa pulang satu poin di laga perdana fase grup C.

@FootyRankings, hasil imbang ini akan memberikan tambahan 6,88 poin kepada Indonesia, sementara Arab Saudi harus kehilangan poin yang sama.

Pada laga selanjutnya Indonesia akan melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9) mendatang. Australia pada laga perdana ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia harus mengakui keunggulan tamunya Bahrain dengan skor 0-1.

Hasil Klasemen 

Kategori :