Hasil Timnas Indonesia vs Arab Saudi 1-1: Oratmangoen Cetak Gol, Paes Gagalkan Penalti

Jumat 06-09-2024,06:08 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran ketiga timnas Indonesia sukses tahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1.

Laga perdana fase grup C yang digelar di King Abdullah Sports City, Jeddah yang digelar pada pukul 01.00 WIB.

Gol tunggal timnas Indonesia berhasil dicetak oleh Ragnar Oratmangoen pada menit ke 18.

Sementara gol tunggal dari timnas Arab Saudi berhasil dicetak oleh Musab Al Juwayr di masa injury time babak pertama.

Dengan hasil imbang yang diraih oleh kedua tim yang sama-sama menempati posisi ketiga dan keempat di klasemen grup C yang mengemas satu poin.

Di babak pertama, skuad garuda tampil solid dan berhasil tunjukkan performa yang apik atas tuan rumah.

BACA JUGA:

Terbukti, timnas Indonesia behasil unggul di awal babak pertama melalui aksi gol yang dicetak oleh Ragnar Oratmangoen pada menit ke 18 usai Sandy Walsh yang membelokkan tembakan Ragnar Oratmangoen.

Aksi gol tersebut berawal dari Witan Sulaeman yang lolos dari jebakan offside di sisi kanan penyerangan. Pemain Persija Jakarta tersebut kemudian mengirimkan umpan tarik kepada Ragnar Oratmangoen.

Pemain klub FCV Dender tersebut berhasil menguasai operan dari pemain bernomor punggung delapan Witan Sulaeman dan melepaskan tendangannya dengan cukup keras dengan menggunakan kaki kiri.

Tertinggal satu gol, timnas Arab Saudi terus berusaha mengejar ketertinggalannya dan meningkatkan performa mereka.

Serangan demi serangan dari The Green Falcons berhasil dibendung oleh lini belakang timnas Indonesia.

Tak hanya itu, pemain timnas Indonesia yang bernomor punggung 8 Witan Sulaeman sempat berpeluang mencetak gol. Namun tendangannya masih melesat dari gawang.

Namun di masa injury time babak pertama, timnas Arab Saudi berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan dari Musab Al Juwayr.

Di babak kedua, pasukan Shin Tae-yong berhasil mempertahankan performa yang gemilang. Tim tuan rumah yang cukup kesulitan untuk memecah pertahanan Rizky Ridho cs.

Kategori :