Fakta Menarik Tanjiro Kamado, sang Pembasmi Iblis dari Demon Slayer

Kamis 05-09-2024,15:51 WIB
Reporter : Dimas Satriyo
Editor : Dimas Satriyo

Fakta-fakta di atas hanyalah sebagian kecil dari apa yang membuat karakter ini begitu dicintai oleh penggemar Demon Slayer di seluruh dunia.

 

Tanjiro Kamado, protagonis dari serial populer Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, adalah karakter yang penuh dengan kemampuan luar biasa.

Kekuatan-kekuatan ini memungkinkan Tanjiro untuk menghadapi berbagai ancaman yang muncul di sepanjang perjalanan.

Bagi penggemar setia anime maupun manga ini, mengetahui detail kekuatan Tanjiro tentu menambah daya tarik cerita.

Tanjiro adalah seorang anak laki-laki muda dengan tinggi rata-rata dengan kulit yang cukup kecokelatan dan tubuh atletis, berotot. 

Dia memiliki rambut hitam acak-acakan dengan ujung merah (dan seluruhnya hanya berwarna merah anggur di anime), disisir ke belakang untuk memperlihatkan dahinya, dan mata merah lebar dan gelap dengan pupil putih yang tampak lebih terang di sekitar bagian bawah irisnya. 

Dia juga memiliki bekas luka di kiri atas dahinya, pertama kali terlihat ketika ibunya membawanya untuk menonton ayahnya melakukan tarian Hinokami Kagura .

 BACA JUGA:Fakta Demon Slayer: Siapa Urokodaki Sakonji dan Bagaimana Penampilannya Tanpa Topeng?

Bekas luka itu awalnya tampak seperti goresan sampai pertarungannya dengan Setan Tangan selama Seleksi Akhir, setelah itu berkembang menjadi pola seperti api sebagai Tanda Pembasmi Setannya. 

Perlu dicatat bahwa tangannya tampak lebih kasar untuk seseorang seusianya, sebagai hasil dari pelatihan kerasnya di bawah Sakonji Urokodaki. 

Tanjiro terlihat sangat mirip dengan leluhurnya Sumiyoshi Kamado, memiliki struktur wajah, mata, dan gaya rambut yang sama dengannya, meskipun rambut Sumiyoshi lebih panjang, sekitar sebahu, dan diikat ekor kuda di belakang kepalanya.

 

Setelah menjadi Pembunuh Iblis, Tanjiro mengenakan seragam standar Pembunuh Iblis yang mirip dengan seragam militer Jepang di era Taishō, seragamnya berwarna hitam, dan hitam kemerahan di anime, terdiri dari jaket berkancing dengan kerah berdiri dan lengan panjang, ikat pinggang putih, celana hakama tattsuke yang dililitkan erat di betisnya oleh sepasang kyahan putih , dan dengan kaus kaki tabi dengan warna yang sama dengan seragamnya di kakinya, dengan sepasang zōri dengan tali merah, semua di bawah haori kotak-kotak khasnya. Dia membawa kotak kayu besar di punggungnya (yang merupakan hadiah kepadanya dari Sakonji Urokodaki ), tempat saudara perempuannya tidur saat mereka bepergian di siang hari. Setelah pertempurannya, Tanjiro sekarang memiliki bekas luka yang menonjol di lengan dan dadanya: bekas luka panjang di bahu kirinya disebabkan oleh serangan obi Daki Tingkat Enam Atas, sementara berbagai bekas luka yang lebih kecil disebabkan oleh cakar manifestasi kegembiraan Hantengu Tingkat Empat Atas, Urogi.***

Kategori :