Resmi, Maarten Paes Bakal Perkuat Timnas Indonesia Kontra Arab Saudi

Kamis 05-09-2024,07:00 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Penjaga gawang Timnas Indonesia, Maarten Vincent Paes dipastikan bisa memperkuat tim saat berlaga di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat 6 September 2024 nanti.

Pada April 2024 lalu, Maarten Paes telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Hal ini disampaikan oleh manajer Timnas Sumardji seusai kegiatan Match Coordination Meeting di Jeddah, Rabu 4 September 2024.

Kiper 26 tahun tersebut yang sudah diharapkan untuk bisa debut bersama dengan timnas Indonesia untuk lawan Arab Saudi dan juga Australia pada September 2024 ini.

Sebelumnya pada 18 Agustus 2024, FIFA memutukan bahwa Maarten Paes diperbolehkan untuk berganti asosiasi dari Belanda ke Indonesia.

FIFA yang sebelumnya mempermasalahkan status kiper 26 tahun tersebut untuk bisa bermain dengan status pernah debut untuk timnas Belanda U21 pada 2020 lalu ketika usianya sudah 22 tahun.

BACA JUGA:

FIFA yang telah memberikan izin pada Agustus 2024 lalu, namun Maarten Paes masih tetap tak bisa memperkuat timnas Indonesia lawan Arab Saudi gegara pendaftaran pemain yang diklaim telah ditutup.

“Hari ini sudah selesai kegiatan MCM untuk pertandingan Arab Saudi kontra Indonesia. Pada saat MCM disampaikan dan disahkan bahwa Paes bisa dimainkan di laga tersebut,” ujarnya.

Ia pun mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh penggemar atas doa dan dukungan. Begitu juga untuk Ketua Umum PSSI, Erick Thohir atas kerja kerasnya sehingga hal ini bisa terwujud.

“Terima kasih sebesar-besarnya untuk Pak Erick Thohir atas usaha yang sudah dilakukan untuk bisa membuat Maarten Paes bisa dimainkan secepatnya,” tutur Sumardji.

Jika kiper FC Dallas ini jadi starter maka Ernando Ari yang sebelumnya kiper utama dari skuad garuda akan menjadi kiper cadangan dalam laga ini.

Sementara untuk Justin Hubner yang masih terkena hukuman akumulasi kartu masih tak bisa debut di kontra lawan Arab Saudi. Namun Hubner dipastikan akan mengisi bek tengah saat debut lawan timnas Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran ketiga.

Prediksi Susunan Pemain

Timnas Indonesia (3-4-3):

Kategori :