Momen Lucu Rombongan Paus Fransiskus, Bangunan Tanah Abang Dikira Masjid Istiqlal

Rabu 04-09-2024,13:38 WIB
Reporter : Marta Saras
Editor : Marta Saras

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Rombongan Paus Fransiskus saat tiba di Jakarta tengah menjadi sorotan. Hal itu disebabkan gegara unggahan lucu di akun X (Twitter) miliknya. Seorang Romo asal Australia melalui cuitannya mengira bangunan Tanah Abang sebagai bangunan Msjid Istiqlal. 

Romo bernama Archbishop Peter A Comensoli itu diketahui telah tiba di Jakarta pada Senin, 2 September 2024 malam. Dalam salah satu postingannya, Uskup Comensoli secara tidak sengaja mengira Pasar Tanah Abang sebagai Masjid Istiqlal, yang merupakan salah satu tujuan kunjungan Paus selama berada di Jakarta. 

First daylight photos from Jakarta (and one from yesterday evening in the car with police escort). I think that’s the Istiqlal Mosque in one of the photos, where an interfaith gathering with Pope Francis will take place.

BACA JUGA:

— Archbishop Peter A Comensoli (@BishopComensoli) September 3, 2024.

"Saya pikir itu adalah Masjid Istiqlal di salah satu foto, di mana pertemuan antaragama dengan Paus Fransiskus akan berlangsung." tulisnya.

Sontak, netizen Jakarta tidak butuh waktu lama untuk memberikan koreksi. Komen-komen yang mengoreksi kesalahan ini membanjiri postingan sang Uskup. Uskup Comensoli merespons dengan cepat dan penuh humor, ia mengunggah postingan lanjutan yang memperlihatkan foto Masjid Istiqlal yang sebenarnya.

Cuitan Romo Peter ini dibagikan, Selasa pukul 9.45 pagi dan telah dilihat hampir 500 ribu netizen. Banyak dari warganet yang terhibur dengan pernyataan Romo Peter. Seperti apa komentar netizen?

"Please visit Brother Land Market sir, the biggest textile market in Indonesia," tulis seorang netizen.

"romooo itu tempat kulakan... pasar tanah abang... enjoy your time in indonesia...," ujar yang lain.

"Romo, salaaaahh, itu pasar tanah abang Romoo.....," timpal yang lain.

BACA JUGA:

Berkat komentar dari masyarakat Indonesia tersebut, Archbishop Peter pun akhirnya mengetahui bahwa unggahannya tersebut bukanlah Masjid Istiqlal.

Setelah viral unggahannya tersebut, Archbishop pun kembali mengunggah sebuah postingan di akun X miliknya. Pada Selasa, 3 September 2024 ia tampak mengunggah sebuah foto Masjid Istiqlal dengan keterangan bertuliskan:

Kategori :