Bikin Mewek! Siswa SD di Tangerang Rela Tak Habiskan Makanan Bergizi Gratis dari Pemerintah Demi Ibunya

Minggu 01-09-2024,11:32 WIB
Reporter : Marta Saras
Editor : Marta Saras

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Salah satu sekolah di Kota Tangerang baru-baru ini meluncurkan program uji coba makanan bergizi gratis (MBG) yang bertujuan untuk meningkatkan pola makan sehat di kalangan pelajar. Program makan bergizi gratis ini menyasar ke siswa sekolah.

Saat program makan bergizi gratis tengah dilakukan, ada pemandangan yang sangat mengharukan di Tangerang. Dalam video yang diunggah salah satu akun di Instagram, tampak kegiatan program makan bergizi gratis di salah satu SD Tangerang tengah mendapat kunjungan.

Sejumlah siswa SD tersebut ternyata tidak menghabiskan makan bergizi gratis. Saat ditanya, ternyata makan bergizi gratis itu untuk ibunya di rumah. Program makan bergizi gratis di Tangerang telah berlangsung selama 24 hari.

BACA JUGA:

Tujuannya membiasakan siswa mengkonsumsi makanan bergizi dengan penerapan 1 hari 1 sekolah. Namun yang terjadi justru mengungkap kepedulian siswa itu sendiri.

Salah seorang siswi terlihat tampak menggenggam makanannya tanpa membuka tempat makan tersebut. Saat ditanya, siswi tersebut mengungkapkan bahwa ia berniat membawa makanan yang disisihkan tersebut untuk ibunya di rumah. 

Siswi itu juga mengatakan bahwa tadi sudah makan, dan berinisiatif untuk membawakan makan gratisnya untuk sang ibu. Meskipun program ini bertujuan untuk mendukung kesehatan anak-anak, tindakan siswi ini memperlihatkan bahwa manfaat dari makanan bergizi ini juga bisa dirasakan oleh keluarga mereka. 

Kategori :