Menang Lawan Argentina, Timnas Indonesia U-20 Kalah dari Thailand 0-2 di Ajang Seoul Earth On Us Cup

Jumat 30-08-2024,20:14 WIB
Reporter : Gatot Wahyu
Editor : Gatot Wahyu

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Usai menang atas Argentina 2-1, Timnas Indonesia U-20 justru kalah 0-2 dari Thailand pada laga kedua turnamen mini Seoul Earth On Us Cup 2024 di Stadion Mokdong, Korea Selatan, Jumat, 30 Agustus 2024.

Pada laga melawan Thailand, pelatih Timnas U-20 Indra Sjafri melakukan rotasi dengan mengganti lima pemain starternya yang tampil melawan Argentina U-20, Rabu (28/8).

Indra memasukkan I Wayan Artha Wiguna, Marselinus Ama Ola, Muhammad Ragil, Maouri Ananda, dan Rahmat Syawal sebagai starter untuk menggantikan Ikram Algiffari, Arlyansyah Abdulmanan, Camara Ousmane Maiket, Meshaal Hamzah, dan Figo Dennis.

Garuda Nusantara kebobolan cepat pada laga ini pada menit ke-10 melalui gol Caelan Ryan.

BACA JUGA:

Ryan membobol gawang I Wayan Artha saat dirinya menerima umpan rekannya yang memanfaatkan kesalahan umpan bek Indonesia, Rahmat. Skor 1-0 untuk Thailand.

Indonesia berusaha membongkar pertahanan Thailand dimana peluang pertama didapatkan oleh Ola saat tembakannya masih mudah ditangkap Kiper Thailand Anut Samran.

Di sisa babak pertama, tak ada peluang berbahaya yang tercipta. Indonesia yang berusaha masuk ke pertahanan Gajah Perang masih menemui jalan buntu sehingga skor 0-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, permainan Indonesia lebih hidup. Pada menit ke-51, Iqbal Gwijangge hampir membawa Indonesia menyamakan kedudukan.

Namun, tendangan first time-nya di depan gawang pada menit ke-51 masih meleset sehingga melebar dari gawang.

BACA JUGA:

Tujuh menit kemudian, giliran Camara Ousmane Maiket yang baru saja masuk pada babak kedua yang mendapatkan peluang.

Ousmane terlibat duel satu lawan satu dengan bek Thailand. Ia berhasil melakukan cut inside, tapi tendangannya masih melambung.

Di saat terus-menerus menekan pertahanan Thailand, Indonesia justru kebobolan untuk kedua kalinya pada menit-menit akhir laga melalui Ratthaphum Phankhechon ketika ia melakukan tusukan dari garis tengah.

Tusukan Ratthaphum sempat dipatahkan oleh tekel Muhammad Alfahrezi Buffon. Namun, pemain dengan nomor punggung 11 itu bangkit kembali dan berhasil menembak bola masuk ke gawang yang sudah kosong.

Kategori :