Siap-siap Terkejut! Ini Dia Bocoran Terbaru Hyundai Ioniq 6 N, yang Tampil Perdana di KorSel

Sabtu 31-08-2024,09:00 WIB
Reporter : Verly
Editor : Marta Saras

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Baru-baru ini, thekoreancarblog membagikan foto pertama dari Hyundai IONIQ 6 facelift. 

Hyundai Ioniq 6 sudah terlihat cukup sporty dalam bentuk standar, namun prototipe yang sedang dilakukan uji coba ini mengisyaratkan beberapa gaya baru yang agresif untuk membantu versi N menonjol.

Berdasarkan foto-foto yang tersebar, bahwa Hyundai Ioniq 6 facelift sedang dilakukan uji coba di Korea Selatan.

Dari segi tampilan terdapat beberapa perubahan dari segi desain ulang pada bagian lampu depan. Kemungkinan peningkatan juga terjadi pada kapasitas baterai agar bisa menambah Jarak tempuh.

Akan tetapi, hal yang paling menarik dari generasi terbarunya yakni kehadiran varian performa tinggi Hyundai Ioniq 6 N yang sudah dalam tahap pengembangan.

BACA JUGA:

 

Hyundai mengklaim sejak diluncurkan pada tahun 2022, Ioniq 6 sudah dikenal sebagai kendaraan listrik yang paling efisien. 

Facelit yang akan dating diharapkan akan mencakup penyempurnaan dari berbagai sisi. Di mulai pada bagian eksterior depan terlihat ada perubahan pada bagian lampu dan juga bumper.  

Jika dilihat perubahan pada kedua bagian tersebut Nampak mirip dengan desain dari Hyundai Sonata versi terbaru.

Mengutip dari laporan ArenaEV, berdasarkan informasi internal pada Hyundai Ioniq 6 N akan ada peningkatan pada baterai 84 kWh yang sebelumnya baterai hanya berukuran 77,4 kWh.

Dengan adanya peningkatan ukuran baterai, diharapkan jangkauan Jarak tempuh Hyundai Ioniq 6 N bisa melebihi dari perkiraan EPA saat ini yakni sejauh 581 kilometer.

Hyundai Ioniq 6 N diharapkan mengikuti jejak saudaranya, bahkan mungkin melampaui performa tersebut. 

Dari foto yang beredar menunjukkan Ioniq 6 facelift dengan velg bermerek N, menambah spekulasi tentang fitur-fitur performa tinggi yang mungkin dimiliki model ini. 

Model N Hyundai dikenal dengan fitur-fitur yang siap di lintasan, dan Ioniq 6 N kemungkinan tidak akan berbeda. Nantikan fitur-fitur seperti Race Mode, Launch Control, N Grin Boost, dan Drift Optimizer. 

Kategori :