Jelang Kualifikasi Piala Asia U17 2025, Nova Arianto Fokus TC Timnas di Spanyol dan Qatar

Jumat 30-08-2024,08:10 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pelatih Timnas U-17 Indonesia Nova Arianto mengungkapkan fokus skuadnya selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Spanyol dan Qatar. 

TC ini sebagai persiapan tim untuk mengikuti Piala Asia U-17 2025 mendatang.

Saat ini, Skuad Garuda Nusantara tengah menggelar TC di Gianyar, Bali, yang akan berlangsung hingga akhir Agustus. Setelah itu, mereka akan melanjutkan TC ke Spanyol dan Qatar.

Nova Arianto menyatakan, untuk membangun tim yang tangguh dan kuat, diperlukan proses. Oleh karena itu, ia akan memperbaiki kekurangan Timnas U-17 Indonesia secara bertahap.

"Karena memang disaat ini kita masih mempersiapkan secara umum. Bagaimana kita membentuk dasar fisik pemain dan proses itu sudah berjalan dengan baik," ujar Nova dalam keterangan resmi PSSI.

Setelah membangun kekuatan fisik di tahap awal, Nova kini mulai fokus pada berbagai aspek dalam TC yang akan berlangsung di Spanyol dan Qatar.

BACA JUGA:

"Setelah ini kita fokus ke taktikal termasuk bagaimana kita membangun chemistry pemain. Karena saya lihat chemistry pemain masih belum bisa bermain seperti yang kita mau," katanya.

Eks bek Persib Bandung itu mengaku kurang puas dengan penampilan timnya dalam dua laga uji coba melawan India. 

Indonesia berhasil menang 3-1 pada pertemuan pertama, sementara pada pertandingan berikutnya mereka harus menelan kekalahan 0-1.

Nova menilai Timnas U-17 Indonesia masih kesulitan dalam penguasaan bola, yang menjadi fokus penilaiannya.

"Termasuk banyaknya hilang bola di laga uji coba kedua," jelas ia.

Timnas U-17 Indonesia akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-17 pada 19 hingga 27 Oktober 2024 di Kuwait. Garuda Nusantara berada di Grup G dengan Australia, Kuwait, dan Kepulauan Mariana Utara.

(Dimas Rafi).

 

Kategori :