Resmi! Shin Tae-yong Panggil 26 Pemain Timnas Indonesia Lawan Arab Saudi dan Australia

Kamis 29-08-2024,11:56 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pelatih Shin Tae-yong memanggil 26 pemain untuk dua pertandingan ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Arab Saudi dan Australia.

Kepastian tersebut diumumkan langsung melalui akun instagram timnas.Indonesia pada Kamis 29 Agustus 2024 pagi hari WIB.

Timnas Indonesia bakal lebih dulu bertandang ke Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, untuk melawan Arab Saudi, Kamis (5/9). Setelah itu menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9).

Dua laga awal ini sangat penting bagi skuad Garuda. Karena jika mampu meraih poin dapat memuluskan jalan ke Piala Dunia 2026 mendatang.

Pada kesempatan ini, pelatih Shin Tae-yong memanggil nama-nama langganan seperti Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Marselino Ferdinan, Jay Idzes, Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner, Thom Haye, Rafael Struick dan lain-lain masih tetap menghiasi skuad Garuda. Sementara untuk dua bersaudara yakni Yakob dan Yance Sayuri tidak dapat bergabung karena cedera. 

Kiper Maarten Paes menjadi debutan pada pemanggilan kali ini. Pemain asal FC Dallas tersebut akan bergabung bersama skuad Garuda di Arab Saudi.

BACA JUGA:

Saat ini timnas Indonesia memiliki total tiga kiper, Maarten Paes kini sudah siap untuk memperkuat skuad garuda.

Dua diantaranya yaitu ada kiper andalan Shin Tae-yong yaitu Ernando Ari Sutaryadi pemain Persebaya Surabaya dan Adi Satryo kiper PSIS Semarang.

Skuad Garuda direncanakan akan berkumpul pada Kamis 29 Agustus 2024 hari ini di Jakarta sebelum bertolak ke Arab Saudi.

Daftar Pemain

Berikut ini daftar pemain timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran ketiga lawan timnas Arab Saudi dan Australia diantaranya sebagai berikut:

1. Maarten Paes (FC Dallas, Amerika Serikat)

2. Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya Surabaya)

Kategori :