Catat Sejarah, Jay Idzes Bangga Jadi Pemain Indonesia Pertama di Serie A

Rabu 28-08-2024,06:25 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pemain naturalisasi timnas Indonesia Jay Idzes menjadi pemain pertama Indonesia yang debut di Serie A.

Jay Idzes merupakan pemain dari Venezia FC yang jadi tim promosi baru yang naik di Liga Italia musim 2024-2025.

Pada 25 Agustus 2024 kemarin, Venezia FC debut lawan Fiorentina laga pekan kedua Liga Italia yang digelar di Stadion Artemio Franchi yang berakhir dengan skor imbang 0-0.

Usai pertandingan Serie A lawan La Viola tersebut, pemain belakang timnas Indonesia bangga dan berharap kiprahnya bisa diikuti oleh pemain Indonesia lainnya.

"Saya sangat bangga menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain di Serie A. Saya berharap akan ada lebih banyak pemain Indonesia yang bermain di level tinggi di masa depan. Semoga pencapaian saya dapat menginspirasi banyak orang," ujar Jay Idzes, dilansir dari laman resmi PSSI.

Pada laga duel lawan Fiorentina di matchday kedua Serie A, Jay Idzes membuat 58 sentuhan, 3 clearance dan sekali intersep serta tekel.

BACA JUGA:

Pemain belakang timnas Indonesia tersebut bermain di Serie A lawan Fiorentina selama 68 menit sebelum digantikan oleh Michael Svobda.

Penampilan Jay Idzes tersebut banyak mendapat pujian dan tentunya bisa mencatatkan sejarah untuk Indonesia.

Tak hanya itu, Jay Idzes juga menambahkan bahwa kondisinya saat ini tidak ada masalah.

Jay Idzes siap bergabung bersama dengan timnas Indonesia jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran ketiga zona Asia lawan timnas Arab Saudi dan timnas Australia.

"Tidak. Semuanya baik-baik saja. Tidak ada yang serius," ungkap Jay Idzes.

Pasukan Shin Tae-yong bakal lebih dulu bertandang ke Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah untuk duel lawan timnas Arab Saudi yang digelar pada 6 September 2024 mendatang.

Sementara pada 10 September 2024, Marselino Ferdinan cs akan menjamu timnas Australia yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Kategori :