Jelang Korea Open 2024, Chico Aura dan Ester Jalani Latihan Bersama, Siap Tempur di Negeri Ginseng

Selasa 27-08-2024,14:39 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Para pemain Indonesia menyatakan siap tempur untuk berlaga ke turnamen bulutangkis Korea Open 2024. 

Kejuaraan seri HSBC BWF World Tour Super 500 ini akan berlangsung di Mokpo Indoor Stadium, Mokpo, Korea Selatan, 27 Agustus-1 September 2024. 

Menghadapi turnamen yang berlangsung di Negeri Ginseng dan berhadiah total 420 ribu dolar AS ini, seluruh anggota tim Indonesia menjalani latihan pada Senin, 26 Agustus 2024. 

Sebanyak 10 pemain berlatih dengan antusias. Pada sesi siang, mereka berlatih selama dua jam di practice hall di Mokpo Sport Complex. Sementara pada sesi sore hanya sejam berlatih di main hall, Mokpo Indoor Stadium yang berkapasitas sekitar 3.900 penonton.

Durasi latihan di arena yang akan digunakan bertanding ini memang pendek. Karena itu, kepala pelatih ganda putra Aryono meminta pemain bisa memaksimalkan latihan sore tersebut.

BACA JUGA:

"Latihan di main hall hanya sejam. Jadi mau tidak mau latihan sesi ini harus dimaksimalkan. Latihan ini untuk mencoba dan beradaptasi dengan arena. Juga untuk mengembalikan kondisi saja agar pemain siap bertanding," ujar Aryono dalam keterangan resmi PBSI.

Dua pasangan ganda putra, Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin dan Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana berlatih penuh semangat. Para pemain memaksimalkan latihan untuk siap melakoni pertandingan.

"Meski waktunya pendek, latihannya sudah bagus. Kami sudah siap turun bertanding," ujar Bagas Maulana.

"Seperti Bagas, latihan tadi juga sudah oke. Saya juga siap tempur. Adaptasi saya dengan arena cukup baik. Lapangannya tidak ada angin, cuma tidak tahu bagaimana nanti saat main. Kalau berangin, ya nanti harus beradaptasi lagi," timpal Leo.

Sementara Daniel menyebut juga siap turun bertarung melawan ganda Chinese Taipei di babak pertama. "Persiapan saya dan Fikri sudah oke. Besok tinggal bertanding saja," sebut Daniel.

Pemain tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo berlatih game bersama adiknya, Ester Nurumi Tri Wardoyo. Keduanya berlatih dalam pengawasan kepala pelatih tunggal putra Irwansyah dan kepala pelatih tunggal putri Indra Widjaja.

"Hari ini saya sudah dua kali latihan di practice hall dan main hall. Meski tidak panjang, latihan ini cukup untuk menghadapi pertandingan di Korea Open. Saya juga sudah siap bertanding," kata Chico.

Menurut Indra Widjaja, dari dua sesi latihan, Ester terlihat begitu siap untuk melakoni pertandingan di Korea Open. Anak didiknya juga dalam kondisi prima dan punya spirit tinggi untuk bertarung.

"Persiapan Ester terlihat mantap. Dia siap tempur. Semoga hasilnya juga lebih baik dibanding di Japan Open pekan lalu," tutur Indra.

Kategori :