Bursa Transfer 2024: Chelsea Barter Jadon Sancho-Raheem Steerling, Siapa yang Untung?

Selasa 27-08-2024,09:00 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

Meskipun ada banyak pemain yang direkrut, termasuk Joao Felix yang mencetak gol pada debutnya dalam kemenangan 6-2 melawan Wolverhampton Wanderers pada hari Minggu setelah kembali secara permanen ke Chelsea, klub ingin menambah opsi penyerang mereka.

Sancho digambarkan sebagai salah satu dari beberapa pemain yang mereka cari minggu ini karena Chelsea tetap membuka pilihan mereka.

Tampaknya ini merupakan kesepakatan yang sangat rumit untuk diselesaikan dengan melibatkan beberapa bagian yang bergerak dan dua klub besar, serta rival.

Sterling telah diberitahu bahwa dia dapat meninggalkan Chelsea pada jendela transfer ini dan tidak masuk dalam rencana pelatih kepala baru Enzo Maresca. Pemain berusia 29 tahun itu tidak dimasukkan dalam skuat dan berlatih secara terpisah dan nomor skuat nomor 7 miliknya dicabut dan diberikan kepada Felix.

Negosiasi sedang berlangsung untuk menemukan solusi bagi Sterling yang memiliki sisa kontrak tiga tahun yang diyakini menghasilkan sekitar £300.000 per minggu.

Dia lebih memilih untuk pindah secara permanen – dan juga telah menjadi incaran Juventus – tetapi pinjaman tampaknya lebih mungkin terjadi.

Masih harus dilihat apakah United memiliki keinginan untuk mengontrak Sterling. Chelsea juga hanya ingin mendatangkan Sancho jika dia siap menyesuaikan diri dengan struktur gaji yang jauh lebih ramping yang telah diterapkan dalam beberapa tahun terakhir.

Oleh karena itu, kemungkinan besar dia harus menerima, dengan kontraknya yang tersisa dua tahun di Old Trafford, pemotongan gaji yang besar atau gajinya disubsidi oleh United. Sterling tampaknya berada dalam situasi serupa.

Ada indikasi bahwa Chelsea mungkin juga menawarkan Ben Chilwell, yang juga sudah tidak diinginkan lagi, namun sejauh ini saran tersebut hanya berupa kesepakatan yang berpotensi melibatkan Sterling untuk Sancho.

 

Kategori :