PDI Perjuangan Deklarasi Usung Duet Airin-Ade Sumardi di Pilgub Banten 2024

Minggu 25-08-2024,17:48 WIB
Reporter : Gatot Wahyu
Editor : Gatot Wahyu

BANTEN, RADARPENA.CO.ID - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendeklarasikan mengusung pasangan Airin Rachmi Diany dengan Ade Sumardi untuk Pilgub Banten 2024.

"Calon gubernur kita Ibu Airin Rachmi Diany dan calon wakil gubernur Bapak Ade Sumardi," kata Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah dalam deklarasi yang digelar di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten, pada Minggu 25 Agustus 2024. 

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengungkapkan bahwa PDIP dan Golkar berencana mengusung Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi dalam pemilihan gubernur Banten.

"Dari laporan yang kami terima termasuk dari Pak Ahmad Basarah yang memang bertugas di Banten bersama dengan Mbak Ning ada gerakan rakyat untuk semakin mengukuhkan pasangan Mba Airin dan Ade Sumardi," katanya kepada wartawan, Kamis, 22 Agustus 2024.

BACA JUGA:

"Jadi kami terus mencermati dinamika tersebut dan ini merupakan hal yang positif karena ini adalah pergerakan rakyat," sambungnya.

Menyikapi perubahan peta pilkada pasca pergantian ketua umum Golkar, ia menegaskan bahwa peta pilkada tidak banyak berubah selama berpegang pada suara rakyat.

"Ketika konfigurasi kekuasaan dicoba dilakukan konsolidasi dengan membendung calon-calon yang punya potensi karena adanya ambisi kekuasaan, rakyat akhirnya akan bergerak," ucapnya.

Hasto menggarisbawahi pentingnya kedaulatan rakyat, yang menunjukkan bagaimana kedaulatan rakyat itu tidak bisa diabaikan.

"Tidak bisa dibungkam dengan benteng-benteng kekuasaan," tutupnya.(fajar ilman)

 

Kategori :