Masa Syuting Film 'Kuasa Gelap', Aktor Lukman Sardi Ungkap Sulitnya Bahasa Latin

Sabtu 24-08-2024,12:00 WIB
Reporter : Dimas Satriyo
Editor : Dimas Satriyo

Pertama Kali Adu Peran dengan Jerome Kurnia

Selain tantangan teknis, Lukman juga menyoroti hubungan karakternya dengan Romo Thomas, yang diperankan oleh Jerome Kurnia. 

“Kita punya chemistry yang enak banget selama syuting,” ungkapnya. 

Pemeran dalam serial Joko Anwar's Nightmares and Daydreams itu merinci, chemistry yang terbangun antara dirinya dan Jerome menjadi kunci penting dalam menghadirkan dinamika yang kuat saat berperan sebagai eksorsis dalam film Kuasa Gelap.

BACA JUGA:Love,Death & Robots dari Prime Video Hadirkan Film Antologi Video Game yang Mengguncang

BACA JUGA:10 Film dengan Tema Time Travel, Penuh Adegan Seru Menenggangkan Cocok buat Mengisi Waktu Senggang

Lukman menceritakan hubungan antara Pastor Rendra dan Romo Thomas, mereka digambarkan seperti hubungan guru dan murid yang menurutnya cukup unik. 

"Di cerita ini, gue seorang romo yang memang cukup senior. Sebenarnya juga sudah merasa bahwa gue (Pastor Rendra) harus menurunkan ilmunya ke yang junior," kata Lukman.

Menurut Lukman, karakter Romo Thomas sebenarnya memiliki panggilan yang kuat untuk menjadi eksorsis, meski saat itu dirinya sedang mempunyai masalah dengan kepercayaan. 

"Pastor Rendra ini sebenarnya melihat itu. Bahwa ada potensi yang besar di Romo Thomas untuk bisa jadi eksorsisme," ujarnya.

 

Ia lalu menekankan pentingnya film Kuasa Gelap dalam memperkaya keberagaman tema di industri perfilman Indonesia. 

Terutama karena genre horor dan plot yang diambil, belum pernah dibuat oleh sineas Tanah Air lainnya. 

Lukman berharap, film ini juga dapat membuka jalan bagi lebih banyak karya yang mengeksplorasi tema-tema berbeda, terutama yang berkaitan dengan kepercayaan dan spiritualitas.

 

Sinopsis Kuasa Gelap

Kategori :