Bagikan Makan Siang Bergizi Gratis SDN 03 Rawa Badak, Heru Budi: Anak-anak Lebih Suka Menu yang Ada Telurnya

Jumat 23-08-2024,14:16 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melakukan uji coba makan gratis kedua di SDN 03 Rawabebek, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, pada Jumat, 23 Agustus 2024.

Heru Budi mengatakan, anak-anak sekolah lebih suka menu yang ada telurnya. Dibandingkan kemarin di SDN 07 Cideng, Jakarta Pusat.

"Kelihatannya anak-anak lebih suka yang ada telurnya dibanding dengan yang Kemarin. Jadi kita tanya lagi minggu depan mau makan apa, katanya nasi telur- Ayam," ujarnya kepada awak media di lokasi.

Heru Budi meninjau makan gratis kepada bocah sekolah itu sejak pukul 09.30 WIB, terlihat menu kali ini lumayan bervariasi. Ada nasi, telur, chicken teriyaki, orek tempe, sayur dan pisang.

"80 persen, 90 persen adik-adik yang tadi kita beri makan gratis semuanya habis. Sayur, lauknya dll. Ada satu dua yang tidak habis, mungkin masih kenyang. Ada juga  adik-adik yang tidak sarapan, pas 9.30 kita berikan," tuturnya.

BACA JUGA:

Sebelum memantau program makan gratis, Heru Budi dan jajarannya menghadiri kegiatan sembako murah di lokasi yang sama.

Orang nomor satu di Jakarta saat ini menyampaikan, kegiatan sembako murah kali ini berkolaborasi dengan Bank DKI yang menyiapkan 1.000 paket dengan harga masing-masing Rp 100.000.

"Kita ada sembako murah dari Bank DKI sebanyak 1000. Yang satuannya kalau diluar itu Rp 150.000. Maka tadi sembako murah kita jual Rp 100.000/ paket," imbuhnya.

Sembako murah itu terdiri dari beras, minyak goreng, gula, tepung terigu, dan juga paket lainnya jika warga ingin membeli. Dia memastikan bahwa semua arga tersebut sangat terjangkau.

"Ada gula, telor, semuanya terjangkau," tambahnya.

(Candra Pratama).

 

Kategori :